fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ambil Bola di Kolong, Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari, (pidjar.com)– Rahman Pradipta Alfarezi (5) warga Padukuhan Melikan, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari meninggal dunia mengenaskan usai terlindas ban Bus Pariwisata di kompleks parkiran Pantai Drini, pada Sabtu (01/10/2022) tadi. Korban sendiri diketahui sebelumnya tengah bermain bola di kawasan parkiran sebelum insiden terjadi.

Tak pelak, suasana di salah satu kawasan wisata paling sibuk di Gunungkidul ini berubah menjadi penuh isak tangis. Jeritan maupun tangisan dari orang tua korban serta kerabat terdengar memilukan. Korban sendiri langsung dibawa ke RSUD Wonosari.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro mengungkapkan, pagi tadi bus Shoma nopol AD 1411 CU yang dikemudikan oleh Dedi Kurniawan (42) warga Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah hendak memarkirkan kendaraan ini. Di saat yang bersamaan terdapat 2 orang anak-anak salah satunya adalah Rahman Pradipta Alfarezi yang tengah bermain bola di sekitaran lokasi parkiran tersebut.

Berita Lainnya  Tak Hafal Medan, Mobil Rombongan Wisatawan Terperosok di Ladang Pulegundes

Pada saat asyik bermain, bola yang digunakan justru menggelinding ke arah bus tepatnya di bawah bus bagian depan. Rahman Pradipta Alfarezi bermaksud mengambil bola tersebut. Namun apesnya, pada saat bocah ini sedang berada di kolong, bus tersebut tiba-tiba berjalan. Pengemudi maupun kernet sendiri tak menyadari keberadaan Rahman.

Akhirnya, insiden memilukan pun terjadi. Tak hanya tertabrak, tubuh mungil bocah yang akan genap usia 6 tahun di bulan Desember ini juga terlindas ban kendaraan. Sontak kejadian ini membuat banyak orang langsung berteriak histeris. Pengemudi sendiri langsung mengerem kendaraannya ketika mendengar teriakan histeris warga. Namun upaya tersebut terlambat. Rahman yang bersimbah darah dengan luka berat pada bagian kepala langsung tak sadarkan diri.

Berita Lainnya  Update Covid-19 di Gunungkidul, Pasien Dirawat Bertambah 10 Orang

“Iyaa (terlindas) ban depan kanan,” ucap Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro.

Tubuh korban mengalami luka yang sangat serius. Saat dicek, sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan pada tubuh bocah malang ini. Ia pun kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Tim SAR dan pihak kepolisian kemudian mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke RSUD Wonosari agar mendapatkan penanganan karena korban sudah dalam meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ucapnya.

Sementara itu, bus diamankan oleh petugas kepolisian. Dari unit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul juga telah melakukan pendataan dan pengumpulan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler