fbpx
Connect with us

Peristiwa

Grand Max Gagal Nyalip Picu Tabrakan Beruntun, 1 Pemotor Tewas

Diterbitkan

pada

BDG

Playen, (pidjar.com)–Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Wonosari-Jogja pada Jumat (30/09/2022) malam tadi. Satu orang tewas sementara 2 orang lainnya mengalami luka dalam insiden yang melibatkan 2 mobil dan 1 sepeda motor ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menceritakan, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Bermula ketika mobil Daihatsu Grand Max AB 8985 GD yang dikemudikan oleh Purwanto (45) warga Padukuhan Gedangsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari melaju dari arah Jogja. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di Padukuhan Kepik, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, mobil Grand Max yang melaju dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului mobil Avanza AB 1799 DR yang dikemudikan oleh Dedi Irawan (42) warga Padukuhan Ngawu, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen.

Berita Lainnya  Sempat Tak Ada Yang Berani Menebang, Pohon Keramat Tumbang Timpa Rumah Warga

Dilanjutkan Darmadi, saat mendahului tersebut, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor Honda Mega Pro AB 5706 FW, Yuli Andrianto (35) warga Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman. Kecepatan yang tinggi dan jarak yang sudah terlalu dekat membuat baik Purwanto maupun Yuli tak kuasa menghindar. Tabrakan telak pun terjadi di antara kedua kendaraan tersebut.

“Kondisi TKP itu jalan lurus, dimungkinkan, pengemudi Grand Max kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya saat berusaha mendahului kendaraan lainnya, ” papar Darmadi, Jumat malam.

Benturan yang keras sendiri membuat pemotor terhempas ke jalanan. Sepeda motor sendiri mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Sedangkan Yuli langsung tergeletak dalam kondisi tak sadarkan diri.

Berita Lainnya  Terduga Teroris Dikenal Tertutup, Perangkat Desa: Dia Bukan Warga Asli Ngunut

Tak berhenti sampai di situ, pengemudi Grand Max yang berusaha menghindar pasca benturan membanting kemudi ke arah kiri. Naas, upayanya tersebut justru memicu tabrakan lainnya. Bak belakang bagian kiri mobil tersebut menabrak bumper bagian depan mobil Toyota Avanza yang sebelumnya hendak disalip.

“Mobil Grand Max kemudian oleng ke kanan dan baru berhenti, ” ucapnya.

Akibat dari tabrakan beruntun yang terjadi sendiri cukup fatal, terutama bagi Yuli yang merupakan pengendara motor. Korban mengalami cedera berat pada bagian kepala. Yang bersangkutan sendiri langsung tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara untuk pengemudi Grand Max, Purwanto mengalami luka sobek pada tangan sebelah kanan. Korban lainnya adalah penumpang Grand Max, Rulin Melianto (39) warga Padukuhan Slametan, Kalurahan Kelor, Kapanewon Karangmojo. Ia mengalami luka sobek pada bagian bibir.

“Kedua korban luka langsung dilarikan ke RSUD Wonosari, ” lanjut dia.

Kasus kecelakaan ini tengah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

Berita Lainnya  Ban Pecah, Truk Bermuatan Kayu Terguling di Jalan Baron

Darmadi sendiri menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati serta menaati peraturan maupun rambu-rambu lalu lintas. Sehingga jika nantinya para pengguna jalan bisa tertib, kejadian semacam ini bisa diminimalisir.

“Terutama saat akhir pekan di Jalan Wonosari-Jogja yang memang sangat ramai. Tentu pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan waspada, ” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler