fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Anggaran Belasan Miliar, Pembangunan Kantor BPBD dan RS Bedoyo Akan Kembali Dilanjutkan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah mulai merencanakan ulang sejumlah proyek besar yang sempat terhenti proses pembangunannya terhenti pada periode tahun anggaran 2020 lalu. Pandemi covid yang terjadi sendiri memang sempat membuat pemerintah memanggas anggaran hingga mencapai ratusan miliar guna penanganan wabah vovid di Gunungkidul.

Dua proyek besar yang terhenti diantaranya adalah pembangunan tahap II kantor Badan Pelaksana Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul di Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari dan juga Rumah Sakit Bedoyo, Kapanewon Ponjong. Kedua proyek besar ini dipastikan akan kembali dilanjutkan pada tahun anggaran 2021 ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pembangunan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Agus Subaryanto mengatakan, anggaran untuk kelanjutan dari kedua proyek tersebut telah tersedia. Rencananya untuk kelanjutannya, pihaknya akan kembali melakukan proses lelang.

Agus menambahkan, anggaran sendiri berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari APBD Gunungkidul di tahun 2021. Ia menjelaskan untuk pembangunan tahap II kantor BPBD yang ada di Siraman direncanakan akan menghabiskan Rp 4 Miliar.

“Sedangkan untuk RS Bedoyo rencananya kita anggarkan sebesar Rp 13 Miliar,” imbuh Agus.

Proses lelang sendiri akan dilakukan pada bulan Maret 2021 mendatang. Ia memastikan, pembangunan fisik akan bisa dimulai pada bulan April 2021. Kemudian untuk penyelesaiannya dipastikan bisa dianggarkan pada akhir tahun. Diharapkan, nantinya kedua bangunan ini bisa segera selesai dan bisa digunakan untuk melayani masyarakat.

“Saat ini kami masih menyiapkan dokumen perencanaan,” jelasnya.

Ia berharap adapun proses pembangunan kedua lokasi fasilitas umum selesai tepat waktu. Mengingat pembangunan tahap dua ini sudah tertunda selama satu tahun.

“Agenda Pemkab Gunungkidul dalam pembangunan fokus pada dua lokasi tersebut, harapan kami selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler