fbpx
Connect with us

Politik

Antonius Fokki Banjir Dukungan Maju Wawali Kota Yogyakarta dari Arus Bawah PDI Perjuangan

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja, (pidjar.com)– Dukungan kepada Antonius Fokki Ardiyanto untuk maju menjadi Wakil Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada Serentak 2024 mendatang, kembali mengalir dari arus bawah PDI Perjuangan.
Kali ini, dukungan datang dari Paguyuban Kali Code Mandiri dan Komunitas Jaga Kandang. Kedua paguyuban tersebutyang mayoritas beranggotakan pedagang dan pemulung di sekitar bantaran Kali Code Selatan Yogyakarta.

Dukungan itu dinyatakan dengan memasang spanduk yang memampang Foto Fokki beserta logo komunitas, di Jembatan Tungkak, Jalan Kolonel Sugiyono, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta pada Kamis (23/05/2024).

Spanduk tersebut bertuliskan “ JAGALAH KEBERSIHAN! DILARANG KERAS MEMBUANG SAMPAH DI KALI CODE” dan “Kebersihan Sebagian Daripada Iman” serta Pernyataan “ Mendukung Bung Fokki Maju Menjadi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta”.

Berita Lainnya  Bawaslu Tekankan Rasulan Tak Boleh Ditunggangi Kepentingan Politik

Ketua Paguyuban Masyarakat Kali Code Mandiri sekaligus Koordinator Jaga Kandang, Krisna Triwanto mengatakan, dirinya bersama teman-teman mendukung Fokki maju sebagai Wakil Wali Kota karena menilai selama ini, sosok Fokki dikenal mampu menjadi ‘Palu’.

“Arti ‘Palu’ ini adalah trigger atau pemicu yang bisa menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong demi kesejahteraan bersama. Kami berpandangan bahwa Mas Fokki ini adalah pejuang marhaen atau rakyat kecil. Makanya kami mendukung mas Fokki mencalonkan diri menjadi wakil wali kota Yogyakarta,” ujarnya.

Menurut Krisna, Fokki yang menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta selama tiga periode sebagai Kader PDI Perjuangan, senantiasa Ajur Ajer (melebur) bersama rakyat kecil dan selalu turun langsung membantu menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat.

Berita Lainnya  Maju Calon DPD, Muhammadiyah Targetkan 70 Ribu Suara Warga Gunungkidul Untuk Ahmad Syauqi

“Kami ingin ke depannya tempat tinggal kami di bantaran kali code ini lebih aman dan nyaman. Kedua, kami konsisten menjaga kebersihan sungai. Harapannya, mas Fokki bersama calon wali kota pasangannya nanti dalam programnya bisa mengangkat masalah Kali Code ini menjadi bersih sehingga menjadi aset anak cucu kita,” tandasnya.

Krisna menegaskan, dukungan tak hanya dinyatakan dengan memasang spanduk. Paguyuban dan komunitas juga akan mulai melakukan sosialisasi dan mengajak untuk mendukung Fokki sebagai calon wakil wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 27 November mendatang.

“Kami akan sosialisasi ke anggota kami yang berada di bantaran Kali Code ini. Kita juga akan berkomunikasi antar ormas yang berada di kota Yogyakarta ini,” ujar Kresna.
Kresna menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirmkan surat ke DPC PDI Perjuangan untuk ditembuskan ke DPD dan DPP.

“Intinya surat itu meminta agar memberikan dukungan, memberikan rekomendasi meloloskan Mas Fokki sebagai Wakil Wali kota Yogyakarta pada Pilkada 2024 ini,” pungkasnya.
(Ken).

Berita Lainnya  Gaet Perhatian Kaum Wanita dan Millenial, Caleg Ini Pilih Pasang Spanduk-spanduk Nyleneh

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler