fbpx
Connect with us

Politik

Pilkada Gunungkidul, Bupati Hingga Mantan Rektor UNY Daftarkan Diri ke PKB

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)—Dinamika politik di Kabupaten Gunungkidul mulai menghangat. Beberapa tokoh mulai mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik untuk mendapatkan kendaraan politik menuju Pilkada 2024 mendatang. Yang cukup seru nampaknya di pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Kebangkitan Bangsa.

Bagaimana tidak, mulai dari Bupati Gunungkidul, Sunaryanta; Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto; Mantan Rektor UNY, Sutrisna Wibawa; sampai Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih pun berebut rekomendasi dari partai ini.

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sejak beberapa waktu lalu. Nyatanya, partai yang pada Pileg April kemarin mendapatkan 6 kursi anggota DPRD menjadi salah satu partai politik yang cukup diperhitungkan dan diminati oleh tokoh-tokoh tertentu.

Berita Lainnya  KPU Gunungkidul Bantah Dugaan Penggelembungan Suara PSI

Pada tahapan penjaringan ini yang sudah mendaftarkan diri ke DPC PKB diantaranya Sunaryanta dan Sutrisna Wibawa yang telah menyerahkan berkas forrmulir pendaftaran bakal calon bupati ke Kantor DPC. Sedangkan yang masih sebatas komunikasi untuk mendaftarkan diri adalah Endah Subekti Kuntariningsih yang juga sebagai Ketua DPC PDI P.

“Bu Endah sudah ada komunikasi bila beliau mau mendaftarkan diri ke partai kami,” ucap Sutiyo.

Sedangkan pendaftar bakal calon wakil bupati yaitu Sutiyo Ketua DPC PKB, Heri Susanto Wakil Bupati, Sugiyartono pegawai swasta, M.Arif Darmawan Ketua PDM DIY, Supriyadi, Hudi Wahyu, dan yang melakukan konfirmasi untuk penyerahan berkas ada Erlia Risti yang merupakan kader Partai Demokrat.

Berita Lainnya  Bakal Calon Legislatif Terpantau Mulai Tebar Pesona dan Lakukan Berbagai Macam Jenis Money Politic

“Kemarin mbak Lia konfirmasi kalau mau mendaftar ke PKB juga,” sambung dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pendaftaran masih akan dibuka sampai bulan Agustus mendatang. Adapun pengisian formulir pendaftaran sebagai bakal calon dilakukan secara online dengan mengisi googe formulir. Sedangkan untuk penyerahan berkas dilakukan secara langsung ke kantor DPC PKB.

“Pendaftaran langsung terkoneksi dengan DPP PKB. Untuk penutupannya kami masih menunggu keputusan pusat, pendaftaran ini terbuka untuk masyarakat umum,” jelas anggota DPRD DIY tersebut.

Disinggung mengenai komunikasi politik dengan partai lain, ia mengatakan jika sejak beberapa waktu lalu sudah mulai melakukan komunikasi awal dengan sejumlah partai politik mulai dari Gerindra, NasDem, Golkar, PDI P, PKS dan lainnya. Namun sampai dengan sekarang ini, baru Golkar yang telah sepakat untuk berkoalisi dengan PKB sedangkan partai lain pun belum menentukan sikap.

Berita Lainnya  Rebutan Calon Bupati dan Ketua DPC, Gerindra Gunungkidul di Ambang Perpecahan

“Kami sudah sepakat berkoalisi kembali dengan Golkar. Politik itu kan dinamis, jadi nanti bisa saja partai-partai lain juga ikut dalam koalisi kami,” tutup Sutiyo.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler