fbpx
Connect with us

Olahraga

Pesta Sepakbola Dimulai, PSSI Gunungkidul Akan Gelar Turnamen Pra Musim

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)–Dahaga para penggila sepakbola untuk bisa menyaksikan aksi pesepakbola terbaik Gunungkidul akhirnya bisa terobati. Dalam waktu dekat ini Askab PSSI Gunungkidul akan menggelar turnamen pra musim yang melibatkan klub-klub lokal di Gunungkidul. Turnamen pra musim ini juga dalam rangka memantabkan dan melakukan pemanasan tim sepakbola menjelang pagelaran divisi utama, divisi satu, dan divisi dua yang juga mengikuti akan segera digelar.

Ketua Askab PSSI Gunungkidul, Joko Pitoyo, mengungkapkan, turnamen pra musim diselenggarakan dengan tujuan agar perkumpulan-perkumpulan sepakbola di Gunungkidul dapat melakukan pemanasan sebelum penyelenggaraan sesuai divisi masing-masing. Selain itu juga untuk menggelorakan iklim persepakbolaan Gunungkidul yang memang sejak beberapa tahun ini mati suri. Sudah lebih dari 4 tahun ini memang PSSI Gunungkidul tak memutar kompetisi resmi.

Berita Lainnya  Turnamen Voli Pertama Pasca Pandemi Langsung Dijubeli Ribuan Penonton, Mas Ipung: Tetap Jaga Prokes

“Supaya nanti mesin-mesin tim baik dari klub atau perkumpulan segera bisa mengkonsolidasikan dirinya dahulu,” ucapnya Kamis (16/06/2022).

Menggelar kompetisi resmi secara rutin sendiri menjadi salah satu prioritas kerja organisasi yang dipimpinnya. Selain itu, pihaknya juga tengah berupaya menciptakan iklim sepakbola yang lebih berkualitas dengan memperbanyak pelatih serta wasit yang memiliki lisensi. Ia berharap ke depannya, sepakbola di Gunungkidul dapat lebih maju dan mampu menciptakan pemain-pemain yang berkualitas.

“Kalau kami harapannya tentu ke depannya agar lebih maju ya, sudah kami mulai kemarin lisensi D bagi pelatih dan ke depan ada lisensi juga bagi wasit,” imbuh Joko.

Sementara itu, Sekretaris Umum Askab PSSI Gunungkidul, Hendra Setiawan, menambahkan, kegiatan turnamen pra musim selain untuk memanaskan mesin perkumpulan sepakbola di Gunungkidul juga sebagai penyemarak Kongres Asprov PSSI DIY yang akan diselenggarakan di Gunungkidul dalam waktu dekat ini.

Berita Lainnya  Pensiun Dini Lantaran Cedera Lutut Parah, Talenta Terbaik Gunungkidul Ini "Terdampar" Jadi Pengusaha Fotokopi

“Turnamen pra musim rencananya dilaksanakan akhir bulan ini atau awal bulan besok, supaya teman-teman perkumpulan di Gunungkidul menyiapkan diri menyongsong kompetisi divisi utama, divisi satu, dan divisi dua,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika turnamen pra musim ini dikhususkan bagi perkumpulan sepakbola yang telah terdaftar di Askab PSSI Gunungkidul yang berjumlah 63 perkumpulan. Perkumpulan yang mendaftar pada kompetisi pra musim juga harus memiliki pelatih berlisensi D.

“Perkumpulan yang berpartisipasi wajib dari anggota Askab PSSI Gunungkidul, selain itu salah satu syarat wajib perkumpulan harus menunjuk pelatih yang memiliki lisensi D. Sejauh ini sudah ada delapan klub yang mendaftar,” jelas dia.

“Bulan depan juga kami akan adakan kursus wasit sebagai rangkaian acara Kongres Asprov PSSI DIY dan juga untuk memajukan sepakbola di Gunungkidul,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler