fbpx
Connect with us

Peristiwa

Apes, Rumah Warga Sumber Kebakaran saat Goreng Ikan

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Gunungkidul nampaknya pekan ini benar-benar disibukkan dengan peristiwa kebakaran. Sejak Sabtu kebakaran terjadi tiga hari berturut-turut hingga Senin malam, Rabu (23/09/2020) malam ini kejadian serupa juga terjadi di Padukuhan Sumber RT03 RW 09 Kalurahan Planjan, Kapanewon Saprosari. Rumah milik Trimo Suwito (60) tersebut hangus dilalap api.

Informasi yang berhasil dihimpun. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian bermula saat cucu Timo, Wulansari tengah menggoreng ikan di dapur yang bersebalahan dengan warung kelontong miliknya.

Namun, kaget bukan main, minyak dari wajan penggorengan terciprat ke tungku. Api pun kemudian menyambar jerigen berisi bensin dagangan yang letaknya tak jauh dari lokasi penggorengan.

Berita Lainnya  Mobil Rombongan Calon Kades Jetis Terbalik di Ladang, 5 Penumpang Terluka

“Api membesar dan menjalar ke barang dagangan yang terbuat dari material mudah terbakar,” jelas Kepala Regu UPT Damkar, Raharja.

Dalam waktu cukup singkat, dapur, warung kelontong sekaligus dagangannya serta perabot rumah hangus. Saat itu Wulansari berhasil keluar menyelamatkan diri dari jeratan si jago merah.

“Beruntungnya Wulansari berhasil keluar dan menyelamatkan diri,” kata dia.

Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun, akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai hingga Rp 10 juta.

“Begitu kami datang di lokasi membawa dua kendaraan pemasam dan satu unit ambulance GES, kobaran api cukup besar,” imbuh Raharjo.

Warga setempat pun berduyun ke lokasi kejadian. Banyak dari mereka yang berusaha membantu atau sekedar menonton.

Berita Lainnya  Cucu Mainan Korek Api, Rumah Mbah Adi Kebakaran

“Pemadaman sekitar satu jam, tapi saat ini masih proses pendinginan di lokasi, petugas belum kembali ke kantor,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler