fbpx
Connect with us

Peristiwa

As Roda Patah, Truk Pengangkut Batu Terguling di Tanjakan Slumprit

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)— Sebuah truk bermuatan batu kali terguling di Jalan Raya Jogja-Wonosari tepatnya di Tikungan Slumprit, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk, Sabtu (04/05/2024) malam.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terjadi kemacetan sebab kendaraan terguling di tengah jalan dan ada batuan yang tumpah di jalanan.

Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, truk nopol AB 8582 RC yang dikemudikan oleh Anis Ernawan warga Kapanewon Semanu ini melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di tanjakan Slumprit tiba-tiba as roda kendaraan tersebut patah sehingga tak kuat menanjak dan kendaraan terguling di tengah jalan.

Berita Lainnya  Gondol Motor Teman, Warga Karangduwet Jadi Buron

Beruntung meski jalanan sedikit ramai kendaraan lain melintas namun tumpahan batu kali berukuran besar tersebut tidak mengenai pengguna jalan lainnya. Para pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil berhasil menghindar dari truk bermuatan berat tersebut.

“Truk ini dari Kali Adem, Cangkringan, Sleman mengambil material batu kali untuk dibawa ke Ngeposari, Kapanewon Semanu. Namun sesampainya di tanjakan Slumprit justru terjadi patah as,” ucap dia.

Pasca kejadian ini, lalu lintas di ruas jalan utama sempat tersendat. Kemacetan sendiri terjadi beberapa saat. Setelah petugas dibantu sejumlah pihak untuk melakukan evakuasi terhadap kendaraan dan material kemudian arus lalu lintas berjalan normal.

“Sempat kami lakukan rekayasa lalu lintas dengan system buka tutup selama proses evakuasi,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sopir truk mengalami luka ringan kemudian dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan.

Berita Lainnya  Berniat Ambil Ember Yang Jatuh, Paryadi Terjebak di Dasar Sumur Sedalam 20 Meter

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler