fbpx
Connect with us

Sosial

Asah Kemampuan Fisik, Bupati Gunungkidul Ajak Paskibraka Latihan Bersama

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Ratusan pelajar Kabupaten Gunungkidul yang masuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka tingkat kapanewon dan kabupaten dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) mengikuti orientasi awal atau latihan fisik bersama, Selasa (02/08/2022). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kebugaran dan kesiapan para pelajar sebelum bertugas di tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Latihan bersama ini diikuti oleh para pelatih dari masing-masing kapanewon serta tim dari kabupaten, bahkan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta pun turut ikut dalam kegiatan ini. Menurutnya latihan fisik mulai dari lari 8 km dan lainnya dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan para paskibraka tingkat kapanewon hingga kabupaten.

Selain itu juga untuk menjaga kestabilan kesehatan mereka. Sebab para pelajar ini mendapatkan amanah untuk menjalankan  tugas sekaligus sebagai awal bagian dari pengabdian kepada masyarakat negara dan bangsa.

Berita Lainnya  PPKM Terus Diperpanjang, Jadi Ujian Kemampuan dan Kemauan Pemkab Selamatkan Perekonomian Warganya

“Yang pertama jelas kesehatan. Kemudian yang kedua untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan cara seperti ini,” ucap Sunaryanta.

Terdapat 930 pelajar Gunungkidul yang terpilib menjadi Paskibraka. Adapun nantinya mereka akan bertugas dimasing-masing wilayah (kapanewon). Kegiatan ini juga untuk mengasah tanggungjawab serta membangun nasionalisme di antar anggota paskibraka satu dengan yang lain.

“Dengan cara seperti ini mereka akan saling kenal, guyup rukun, dan tanggungjawab tentunya akan terpupuk,” imbuhnya.

Sebagai generasi muda, mereka kedepan harus membaaa perubahan untuk daerah ataupun secara luas. Ia berpesan agar menjadi paskibraka ini harus dijadikan untuk pembelajaran sekaligus untuk melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Terpilih menjadi anggota Paskibraka sebuah tugas memulai pengabdian bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Berita Lainnya  Menyimak Persaingan Cangkul Lokal Dengan Cangkul Tiongkok Yang Kini Mulai Masuk Gunungkidul

“Berkaitan dengan ini nanti setelah bertugas di 17 Agustus akan saya adakan lomba antar kapanewon. Untuk menyemangati mereka,'” ujar Sunaryanta.

“Nanti setelah 17 Agustus saya akan adakan lomba di antara mereka. Ini untuk menyemangati mereka,”tandasnya.

Salah seorang anggota Paskibraka Kabupaten Gunungkidul, Khoirunisa Hamidah, mengatakan beberapa bulan lalu dirinya mengikuti seleksi dan kemudian lolos hingga masuk ke pasukan di Kabupaten Gunungkidul. Berbagai persiapan ia lakukan untuk meningkatkan kekuatan fisik serta kesiapan mentalnya.

“Bangga bisa ikut dalam anggota Paskibraka Kabupaten Gunungkidul tahun 2022, saya dan teman-teman sudah 5 kali latihan di sini mudah-mudahan saat hari H lancar. Untuk latihan fisik tentu terus dilakukan baik di rumah maupun dengan tim,” ujarnya.

Berita Lainnya  Ribuan Siswa Perempuan Akan Dapat Vaksin HPV Gratis

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler