fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Atribut Parpol Mulai Marak, Satpol PP Bertindak

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Guungkidul melakukan pengawasan dan penertiban atribut partai politik yang melanggar aturan serta mengganggu kenyamanan fasilitas umum. Pekan lalu, Satpol PP Gunungkidul banyak melakukan pencopotan atribut yang melanggar aturan.

Kepala Satpol PP Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, belum lama ini pihak Satpol PP melakukan penertiban atas atribut partai yang pemasangannya melanggar aturan yang berlaku. Dirinya menengaskan Satpol PP akan menindak tegas pemasangan atribut parpol yang tidak sesuai dengan ketentuan, sebagaimana dengan surat edaran yang ada pemasanagan atribut partai tidak diperbolehkan dipasang di pohon, tiang listrik, tiang jaringan telepon, jembatan dan lainnya.

Atribut yang dimaksud tidak hanya sebatas baneer atau pamflet dan reklame namun bendera partai pun masuk didalamnya,. Bila pemasangan bendera tidak sesuai dengan aturan yang belaku maka akan dilakukan penertiban.

Berita Lainnya  Pembangunan Diversifikasi Pertanian dan Perintah Bupati Permudah Birokrasi Distribusi Pupuk

“Tentunya bila ada yang melakukan pemasangan di titik-titik yang tidak diperbolehkan ini akan kami tertibakan dengan pencopotan. Pengawasan serta penertiban ini akan dilakukan secara berkala oleh petugas,” ucap Edy Basuki.

Setelah atribut partai politik ini dicopoti oleh petugas Satpol PP kemudian dibawa ke kantor. Bila ada dari pihak parpol yang berkenan mengambil tentunya diperblehkan, saat itu juga petugas akan memberikan pemahaman terkait dengan titik mana saja yang diperkenankan untuk dipasang atribut partai politik.

“Setelah diakukan pencopotan ada beberapa yang diambil oleh pihak partai dan itu diperbolehkan, kami juga memberikan pemahaman terkait dengan lokasi pemasangan atribut ini,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Gunungkidul, Rosita mengatakan mendekati tahun politik, partai politik maupun calon legislatif mulai melakukan berbagai hal, salah satunya adalah pemasangan atribut di berbagai titik. Pihaknya pu belum bisa berbuat banyak terkait dengan mulai banyaknya atribut parpol yang dipasang disejumlah lokasi.

Berita Lainnya  Update Covid19 Gunungkidul, Tambahan Pasien Meninggal Harian Terbanyak dan Menipisnya Stok Oksigen

“kami belum bisa merekomendasikan terkait dengan penertiban sebab saat ini belum masuk pada tahapan kampanye. Namun demikian kami mengapresiasi atas langkah Satpol PP yang melakukan penertiban sesuai dengan atura pemerintah yang belaku,”ucap Rosita.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler