fbpx
Connect with us

Politik

Bacalon Bupati Bantul Ali Rasyid Ikuti Syawalan Bersama Ratusan Pengusaha Konsultan INKINDO DIY

Diterbitkan

pada

Bacalon Bupati Bantul Ali Rasyid Ikuti Syawalan Bersama Ratusan Pengusaha Konsultan INKINDO DIY
BDG

 

Jogja, (pidjar.com)– Sebagai wakil pengusaha muda yang ikut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Bantul, Ali Rasyid terus menjalin silahturahmi dengan berbagai pihak.

Kali ini, Ali Rasyid ikut menghadiri acara syawalan sekaligus halal bihalal yang digelar oleh Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) DIY di Kalurahan Nogotirto, Kabupaten Sleman. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan pengusaha yang tergabung dalam organisasi tersebut.

“Acara ini cukup meriah dihadiri oleh ratusan pengusaha konsultan yang ada di seluruh kabupaten/kota yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, cukup berbeda tahun ini kami tidak syawalan di hotel sebagaimana biasanya namun di Gedung Serbaguna Kelurahan karena INKINDO DIY pengen lebih dekat dengan masyarakat dengan memberdayakan fasilitas yang ada di Kelurahan Nogotirto yang merupakan Kelurahan tempat Kantor INKINDO DIY beroperasional” ujar Bakal Calon Bupati Bantul Ali Rasyid yang juga menjabat sebagai Sekjen/ Sekum INKINDO DIY, Rabu (8/5/2024).

Ali menuturkan ada banyak perbincangan menarik selama syawalan berlangsung. Salah satunya terkait program-program yang harus dilakukan untuk semakin membesarkan jaringan dan kebermanfaatan INKINDO DIY.

Berita Lainnya  Ikut Penjaringan Calon Bupati Dari NasDem, Budi Utomo Siap Tanggalkan KTA PDIP

Ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan dan cukup menjadi perhatian yaitu dimana INKINDO ingin masuk ke kelurahan-kelurahan dan kecamatan untuk mengambil peran konsultan yang didominasi oleh konsultan teknik yaitu perencana awal seperti desain masterpkan/siteplan, rencana penataan ruang, analisis tanah dan struktur bangunan, perizinan lingkungan (AMDAL/ANDALALIN/PERTEK), PBG dan SLF dapat membantu mengawal perencanaan dan pengawasan pembangunan yang mulai masif dimulai dari desa/kelurahan.

Bacalon Bupati Bantul Ali Rasyid Ikuti Syawalan Bersama Ratusan Pengusaha Konsultan INKINDO DIY

Bacalon Bupati Bantul Ali Rasyid Ikuti Syawalan Bersama Ratusan Pengusaha Konsultan INKINDO DIY

Hal ini diyakini bisa mengoptimalkan SDM konsultan untuk penetrasi ke project- project yang ada di daerah atau di kelurahan desa atau kecamatan. Sementara program-program yang sudah dilakukan diharapkan terus berlanjut untuk membesarkan jaringan atau kebermanfaatan pengusaha konsultan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berita Lainnya  Puluhan TPS Blank Spot di Gunungkidul Gunakan Sirekap Offline

“Hal ini untuk apa? Untuk mempercepat proses perencanaan, perizinan, pembangunan dan pengawasan sehingga untuk menghemat penganggaran karena produk perencanaan sudah siap di katalog INKINDO DIY tinggal proses pembangunan, sehingga penganggaran nanti bisa menyesuaikan di Pemerintah Daerah seperti itu,” ucap dia.

Ali menyakini INKIDO DIY sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha konsultan di tanah air dengan anggota yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia, akan berkontribusi dengan pengembangan keterampilan anggotanya dalam meningkatkan standar di berbagai industri.

“Dalam praktiknya memang selama ini antar sesama anggota pasti saling bersaing untuk mendapatkan project terutama yang di project pemerintahan, dengan adanya syawalan ini, saya kira bisa untuk mempererat kembali tali silahturahmi,” terangnya.

Berita Lainnya  KLB Digelar Hari Ini, Demokrat Gunungkidul Pantau Ketat Pergerakan Kader

“Semoga bisa lebih banyak berkarya sehingga nanti bisa disinergikan, dikolaborasikan dengan berbagai unsur dari asosiasi, lembaga, swasta atau investor untuk mempercepat pembangunan maupun perkembangan kabupaten Bantul yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler