fbpx
Connect with us

Politik

Gerindra Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar-com-525357.hostingersite.com)—Sejak 9 Mei 2024 kemarin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati (Cabup-cawabup) di Pilkada Gunungkidul 2024. Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto menegaskan pendaftaran dibuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya apapun.

“Pendaftaran dibuka untuk masyarakat umum. Siapapun yang berkeinginan untuk maju pada Pilkada 2024 boleh mendaftarkan diri. Berkaitan dengan pendaftaran ini tidak dikenalkan biaya sama sekali,” ucap Purwanto.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Gubungkidul, Bambang Adi Waluyo mengatakan, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul dibuka sejak tanggal 9-18 Mei 2024. Hingga Sabtu (11/05/2024) kemarin sudah ada sejumlah tokoh yang mulai mengisi formulir secara online.

Berita Lainnya  Data Kependudukan Dijual ke Timses Paslon Independen, Warga Ngunut Lapor ke Gakkumdu

Ia menyebut, tokoh yang sudah berkomunikasi dan mengisi formulir online yaitu Sumanto kader partai Gerindra yang juga menjabat sebagai bapilu partai tersebut. Kemudian ada Heri Susanto Wakil Bupati Gunungkidul,Bambang Ismuyono, Supriyadi, dan disusul oleh Prof. Dr Sutrisna Wibawa yang saat ini menjadi kader partai NasDem.

“Iya sudah ada beberapa yang komunikasi dan konfirmasi mengisi formulir secara online. Kalau untuk penyerahan formulir dan berkasnya wajib dilakukan secara online,” ungkapnya.

“Formulir ini nanti diserahkan ke Kantor DPC Gerindra Gunungkidul yang berada di eks terminal lama,” ucap dia.

Disinggung tentang komunikasi politik dengan sejumlah partai, Bambang menyebut jika sejak beberapa waktu lalu pihaknya sudah mulai melakukan penjajakan dengan partai Golkar, PKS dan beberapa partai lainnya. Penjajakan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih jauh dan penyelarasan visi misi partai politik.

Berita Lainnya  Misteri Kursi Wakil Ketua DPRD, Petinggi Partai Nasdem Ramai-ramai Bantah Ada Perpecahan

“Kalau komunikasi sudah dilakukan tapi kami belum menentukan partai mana yang nanti akan berkongsi dengan Gerindra. Ini masih di tahap awal, kami juga menunggu rekomendasi DPP kandidat mana yang akan mendapatkan surat tugas pada Pilkada 2024 ini,” tutup Bambang Adi Waluyo.

Beberapa hari lalu, Nasdem Gunungkidul juga membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati ada 3 tokoh yang mendaftarkan diri diantaranya Sutrisna Wibawa yang merupakan kader partai Nasdem, kemudian Dadang Iskandar yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar, dan Supriyadi yang juga telah mendaftar ke partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Prof Sutrisna Wibawa sudah menjadi kader kami. Hal tersebut dibuktikan dengan dimilikinya Kartu Tanda Anggota (KTA) yang bersangkutan,” ucap Sekretaris DPD Nasdem Gunungkidul, Agustinus Sujatmo.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler