fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bakar Sampah di Siang Bolong, Kandang Sumarsini Hangus

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Kandang ternak milik Sumarsini (58) warga Padukuhan Bedoyo Kidul (02/06), Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong hangus dilalap si jago merah, Minggu (22/07/2021) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya saja kerugian diperkirakan lumayan besar.

Kepala Badan Pelaksana Bencana Daerah Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, kebakaran bermula saat Sumarsini membersihkan sampah di sekitar kandang siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika sampah sudah menumpuk ia kemudian membakarnya persis tak jauh dari kandang ternaknya.

“Setelah membakar sampah Sumarsini kemudian masuk ke dalam rumah,” ujar Edy, Minggu malam.

Edy menambahkan, sekitar pukul 13.30 WIB, angin berhembus cukup kencang. Kobaran api pun merembet ke dalam kandang ternak.

“Angin cukup kencang, sementara material kandang dan beberapa barang yang berada di dalam kandang cenderung mudah terbakar,” beber Edy.

Edy menjelaskan, mendengar suara yang tidak seperti biasa pemilik kemudian keluar rumah. Kaget bukan main, ternyata bangunan kandangnya sudah dilalap api. Sumarsini lantas meminta pertolongan warga.

“Warga kemudian mengevakuasi kambing dan sapi dari dalam kandang dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya,” jelas Edy.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaraan kemudian sampai ke lokasi kejadian. Kurang dari satu jam kobaran api berhasil dipadamkan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka, tapi kondisi kandang hangus, jika ditaksir kerugian mencapai Rp. 3juta,” tandas Edy.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler