fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rumah Rubiyem Kemalingan, Uang dan Perhiasan di Bawah Bantal Hilang

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Rubiyem warga Padukuhan Tahunan, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan harus menelan kerugian jutaan rupiah. Pasalnya nenek berusia 73 tahun tersebut menjadi korban pencurian pada Minggu (18/04/2021) malam.

Kapolsek Paliyan AKP Edy Purnomo mengatakan, Minggu malam sekitar jam 18.30 WIB Maryanti anak Rubiyem menelpon tetangganya agar menyampaikan kepada Rubiyem jika ditinggal sholat tarawih rumahnya tidak perlu dikunci. Sebab Maryanti yang saat itu berada di Berbah akan pulang ke Tahunan mengunjungi orang tua dan membantu dalam mempersiapkan takjil esok harinya.

Sekitar jam 19.30 WIB, Maryanti tiba di rumah ibunya dan langsung memasak di dapur. Karena ada bahan yang kurang, Maryanti kemudian meminta uang ke Rubiyem untuk membeli tambahan bahan. Karena merasa masih menyimpan uang di kamar, Rubiyem kemudian berniat mengambilnya.

Akan terapi setelah masuk ke dalam kamar dan hendak mengambil dompet yang ia letakkan di bawah bantal ia justru mendapati dompetnya tidak ada. Ia kemudian meminta bantuan anaknya untuk mencari, akan tetapi sudah dicari di beberapa lokasi, ternyata sudah tidak ada.

“Disimpan dibawah bantal, tapi justru tidak ada saat mau diambil,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Adapun dalam dompet tersebut berisi uang tunai sebesar Rp 1.315.000 dan emas seberat 6 gram. Merasa menjadi korban pencurian, Rubiyem dan anaknya kemudian melapirkan kejadin tersebut ke Mapolsek Paliyan. Total kerugian diperkirakan mencapai 4 juta rupiah.

“Korban sudah melapor ke Mapolsek. Anggota juga sudah melakukan olah TKP,” jelasnya.

Saat ini, anggota unit Reskrim Polsek Paliyan tengah mendalami dan menyelidiki perkara tersebut.

“Pelaku masih dalam lidik. Korban dan saksi sudah kami mintai keterangan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler