fbpx
Connect with us

Sosial

Bakti BPD DIY Untuk Gunungkidul, Sumbangkan Dana Puluhan Juta dan Ribuan Peralatan

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini tengah konsen dalam kebijakan memerangi Pandemi Covid19 yang tengah mengintai masyarakat Gunungkidul. Sedikitnya ada delapan paket bantuan dari BPD DIY senilai total ratusan juta yang akan dan sedang didistribusikan.

Kepala Cabang BPD DIY, Plati Soulistyanti memaparkan, pada tahap awal penangaban Covid19 ini, pihaknya telah menyumbangkan dana sebesar Rp. 25juta kepada Pemkab Gunungkidul. Tak hanya itu, pihaknya juga menyumbangkan 1.000 unit Alat Pelindung Diri, 1.000 maskes, 400 sarung tangan, alkohol sanitizer, sepatu boots, tenda pelayanan untuk Puskesmas. Tak hanya itu, BPD DIY juga memasang banner yang berkaitan dengan protokol kesehatan di seluruh pasar di Gunungkidul.

“Bantuan rencananya akan diberikan dalam beberapa tahap,” ujar Plati, Jumat (03/04/2020).

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Bantuan ini diharapkan nantinya mampu meringankan beban masyarakat khususnya untuk antisipasi penyebaran Covid19. Di sisi lain, ia berharap masyarakat mematuhi aturan pemerintah sehingga kondisi bisa segera membaik. Pemberantasan virus yang semakin cepat maka nantinya perekonomian masyarakat juga akan kembali pulih.

Berita Lainnya  Polres Gunungkidul Berlakukan Kebijakan Anyar, SIM Telat Bisa Diperpanjang Setelah Situasi Aman

“Juga menjalankan protokol kesehatan menjaga kesehatan masing-masing dan seluruh keluarga,” imbuh dia.

“Kami percaya pemerintah dan paramedis telah berjuang maksimal berjuang untuk menghentikan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Gunungkidul,” tukas Plati.

Terpisah, Bupati Gunungkidul, Badingah mengapresiasi langkah BPD DIY. Ia berharap munculnya gerakan ini bisa menjadi contoh teladan dan menjadi harapan di tengah rasa takut yang tengah menyelimuti masyarakat.

“Kami sangat apresiasi langkah BPD DIY terlebih saat ini paramedis tengah membutuhkan APD saat menangani pasien,” tandas Badingah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler