fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Bangun Gunungkidul Tanpa Lupakan Ciri Khas, Bupati Badingah Kembali Dapat Penghargaan

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dianggap mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Kali ini ia menerima penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation.

Pemerintahan Badingah dinilai berhasil mengarahkan pertumbuhan daerah dan kualitas sumber daya manusianya berkembang ke arah yang lebih baik. Selain itu, Badingah juga mampu mempertahankan jati diri dan kepribadian sebagaimana orang Gunungkidul dikenal. Di tengah modernisasi dan gerusan jaman yang semakin maju, masyarakat dan pemerintah mampu mempertahankan apa yang menjadi ciri khas masyarakat. Hal ini berhasil diimbangi dengan pengetahuan yang lebih maju. Pemberian wawasan, pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan pun juga terus digenjot agar masyarakatnya tidak ketinggalan dan mampu bersaing dengan sumber daya manusia dari daerah lain.

“Bersyukur atas apa yang dapat dicapai ini. Mudah-mudahan mampu meningkatkan kembali kinerja yang lebih baik. Berinovasi dalam menjalankan pemerintahan, dan memberikan program yang lebih kreatif sehingga masyarakatnya dapat berkembang dan maju,” kata Badingah, Selasa.(29/18/2019).

Adapun untuk mendapatkan penghargaan semacam ini tidaklah mudah. Persaingan ketat dari berbagai daerah tentu terjadi. Namun demikian, keikhlasan dan kerjasama yang kuat dalam menjalankan ketugasan dianggap menjadi salah satu pemicu sampai di titik ini.

Berita Lainnya  Dianggap Mampu Menyikapi, Tempat Karaoke di Gunungkidul Diperbolehkan Tetap Beroperasi Selama Bulan Ramadan

“Saya berterimakasih pada OPD yang ada membantu kinerja saya. Kemudian bagi masyarakat Gunungkidul, saya juga berterimakasih dan capaian ini semua untuk masyarakat,” tambah dia.

Selama masa pemerintahan Badingah, berbagai inovasi dan terobosan untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat terus dilakukan. Kemudahan dalam penggunaan teknologi ataupun piranti lainnya terus dikembangkan atas dasar letak geografis Gunungkidul, efisiensi dan mengimbangi perkembangan teknologi.

Selain itu, pembangunan infrastruktur, perbaikan mental masyarakat, dan pemberdayaan juga tak luput dari perhatian perempuan ini. Ia berharap, dengan demikian Gunungkidul dapat maju dalam segala hal, sesuai dengan yang menjadi visi misinya. Menjadi daerah tujuan wisata yang terkemuka dan tanpa melupakan budaya yang ada.

Berita Lainnya  Kunjungi Program Sapi Wajib Bunting, Bupati Beri Nama Calon Bayi Sapi

Sementara Ketua Penyelenggara International Human Resources Development Program (IHRDP), Syamsudin Nasution dalam penyerahan penghargaan menyampaikan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan dan kinerja kepala.daerah, kepala lembaga yang telah berkarya dalam.melakukan pembangunan. Mulai dari mendorong peningkatan pembangunan dan pertumbuhan IPTEK, Pendidikan, Sosial Budya, lingkungan dan peningkatan produktifitas sumber daya manusia . Pemberian penghargaan ini sendiri melalui pengkajian yamg dilakukan oleh tim pengkaji. Sedikitnya 69 tokoh yang dilakukan pengkajian, yang kemudian berhasil menyaring sebanyak 45 orang tokoh untuk kemudian diberikan penghargaan.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler