fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Bantuan Motor Roda Tiga Hingga Kursi Roda Senilai Ratusan Juta Untuk Kalangan Disabilitas di Gunungkidul

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Guna menunjang kebutuhan penyandang disabilitas di Gunungkidul, Kementerian Sosial Republik Indonesia menggelontorkan bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi). Puluhan warga Gunungkidul penyandang disabilitas mendapatkan program bantuan ini. Adapun beragam bantuan yang diberikan diantaranya kursi roda, alat bantu dengar, tongkat kaki, hingga sepeda motor roda tiga.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Gunungkidul, Asti Wijayanti, melalui Sekretaris Dinsos PPPA Gunungkidul, Suroto, menyampaikan, penyerahan program Atensi sendiri menyasar puluhan penyandang disabilitas. Bantuan diserahkan pada Rabu (09/02/2022) siang ini di Kalurahan Karangrejek.

Untuk program Atensi tersebut, Kemensos menggelontorkan anggaran hingga mencapai Rp. 517 juta dan disalurkan melalui Disos PPPA Gunungkidul serta Balai Antasena Magelang. Selain itu, program Atensi merupakan prioritas dalam pelayanan terhadap penyandang disabilitas, anak terlantar, dan lansia.

Berita Lainnya  Makin Semrawut, Penataan Ulang Kawasan Pantai Selatan Mendesak Dilakukan

“Program ini dari Kemensos untuk membantu masyarakat penyandang disabilitas agar meningkatkan fungsi sosialnya. Selain melalui APBD, bantuan ini juga bisa melalui APBN,” ucapnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan diantaranya sepeda motor roda tiga untuk usaha berjumlah 6 unit, kursi roda berjumlah 46 unit, alat bantu dengar berjumlah 6 unit, dan satu unit tongkat kaki. Adanya bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan penyandang disabilitas dalam hal produktifitas sehingga meningkatkan kemandirian mereka secara ekonomi.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, dalam kesempatan penyerahan bantuan Atensi mengungkapkan dengan adanya bantuan bagi penyandang disabilitas, maka nantinya dapat menunjang untuk meningkatkan produktifitas diri sehingga mampu meningkatkan ekonomi di kalangan penyandang disabilitas.

“Semoga dengan bantuan alat ini, penyandang disabilitas bisa tumbuh dan mandiri secara ekonomi. Kami ucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Balai Antasena Magelang,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler