fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Baru Dilantik, Kepala Dinas Pariwisata Anyar Langsung Kebagian Tugas Berat

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul, Badingah kembali merombak jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gunungkidul. Pada Selasa (30/01/2018) siang tadi, sebanyak 118 orang pejabat tinggi pratama serta administrator dilantik untuk menduduki jabatan baru. Dari para pejabat yang dilantik tersebut, Bupati langsung memberikan tugas khusus kepada Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul, Ir. Asti Wijayanti MA.

Asti yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul diminta untuk bekerja keras dalam memajukan potensi pariwisata Gunungkidul ke arah yang lebih baik. Asti sendiri menggantikan pejabat sebelumnya, Saryanto yang telah memasuki purna tugas. Selain Asti, pejabat penting lain yang juga dilantik dan menempati pos baru adalah Drs. Ali Ridho MM yang naik pangkat menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setelah sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris di instansi yang sama. Drs. Agus Hartadi M. Si juga naik pangkat menjadi Sekretaris DPRD Gunungkidul setelah sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bagian Persidangan dan Protokol juga di instansi yang sama. Sementara Saptono, S.Sos, M.Si kebagian jatah menjadi staf ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik.

Berita Lainnya  Proyeksikan JJLS Jadi Jalur Indah, Pemerintah Tangkal Menjamurnya Pembangunan Warung-warung Liar

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, visi dan misi utama pemerintahannya adalah menciptakan Gunungkidul sebagai destinasi pariwisata yang bermartabat dan berbudaya serta terkemuka. Untuk itu, dalam hal ini menjadi tugas utama Dinas Pariwisata yang dibantu oleh OPD maupun instansi lainnya dalam mewujudkan hal tersebut. Badingah menekannkan bahwa dalam mengembangkan potensi daerah yang ada tersebut, dalam hal ini sektor pariwisata, dibutuhkan kerja keras serta kerja cerdas.

"Pariwisata Gunungkidul menjadi potensi yang sedang dikembangkan dan menjadi andalan. Semoga dengan adanya pimpinan Dinas Pariwisata yang baru, bisa menambah eksistensi dunia pariwisata Gunungkidul," ucap dia saat membacakan sambutannya.

Ia memaparkan bahwa momen rotasi jabatan ini bukan hanya menjadi sebuah rutinitas belaka. Seluruh pejabat anyar ini diharapkan nantinya bisa mampu mengejawantahkan program-program pemerintah untuk membantu ataupun melayani masyarakat. Pemilihan pejabat sendiri menurut Badingah dilakukan secara hati-hati dan terukur. Ada beberapa parameter yang ia gunakan dalam penentuan para pejabat tersebut, diantaranya adalah kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, pendidikan dan pelatihan serta pengabdian.

Berita Lainnya  Penetapan Pemudik Masuk ODP, Dinas Pilih Taati SOP Kemenkes

“Setiap pejabat hendaknya bisa berkomitmen dalam membantu pimpinan. Para pejabat juga diminta untuk bisa menjadi penggerak roda pemerintahan serta organisasi dalam kaitannya pelayanan kepada masyarakat Gunungkidul,” urai Bupati.

Agar bisa mencapai kinerja yang optimal, para pejabat baru maupun lama harus senantiasa menjaga integritas serta sensitif dan responsif terhadap persoalan maupun tantangan di masyarakat. Selain itu, Bupati juga memerintahkan kepada seluruh bawahan untuk mempunyai jiwa dan semangat dalam mewujudkan good governence yang bersih dan bermartabat.

“Pejabat juga harus mempunyai jiwa enterpreneur dan wawasan ke depan. Artinya memiliki pemikiran yang kreatif dan penuh dengan inovasi agar ke depan kinerja pemerintahan semakin baik dan terus menurunkan angka kemiskinan di Gunungkidul yang 3 tahun terakhir ini terus mengalami trend menurun,” ucap Bupati yang telah menjabat 2 periode ini.

Berita Lainnya  Jalan Gunungkidul Dalam Kondisi Baik Baru 20%, Pemkab Hanya Anggarkan 6 Miliar Untuk Perbaikan

Adapun dalam acara pelantikan jabatan pimpinan lingkup Pemkab Gunungkidul ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Imawan Wahyudi, Ketua DPRD Suharno, Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena, perwakilan Kodim 0730/GK, serta seluruh pejabat teras dan kepala dinas.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler