fbpx
Connect with us

Advertorial

Baru Lagu Ketiga, Pentas Dangdut Sudah Dihiasi Tawuran Penonton

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)–Pentas dangdut yang dihelat di Padukuhan Nyemuh, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari pada Minggu (07/01/2018) siang berujung keributan. Sejumlah kelompok penonton terlibat baku pukul. Situasi semakin tegang lantaran dalam tawuran tersebut, diwarnai pula dengan aksi kejar-kejaran seru diantara para penonton onar yang sebagian didominasi anak muda.

Pantauan di lokasi, orkes dangdut dalam rangka peresmian pos ronda RT 03 RW 01 dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam hiburan rakyat tersebut turut dimeriahkan oleh tiga penyanyi dangdut dari Jogja dan Gunungkidul.

Acara mendadak ricuh pada saat Dona Arshinta menghibur ribuan penonton yang memadati lokasi. Sejumlah penonton yang saling senggol saat bergoyang terlibat adu mulut dan wntah siapa yang memulai, berujung baku pukul. Untuk meredam aksi massa yang lebih parah, panitia kemudian memutuskan untuk menghentikan pentas meski baru menginjak lagu ketiga.

Berita Lainnya  Dadapayu Dapatkan Kades Baru Gantikan Rukamto

Namun bukannya selesai, keributan justru berlanjut dan diikuti denban aksi saling kejar. Keributan pun meluas hingga ke penonton lainnya. Kejar-kejaran bahkan sampai ke pemukiman warga.

Melihat situasi yang semakin genting, pihak kepolisian dari sektor Saptosari serta panitia kemudian mengambil langkah tegas. Sejumlah pemuda yang diduga menjadi provokator diamankan.

Ketika di konfirmasi, Kanit Sabhara Polsek Saptosari, Ipda Sunardi mengatakan, kericuhan bermula adanya salah paham antar penonton. Hal tersebut justru menyulut emosi penonton dan panitia dan memicu terjadinya aksi saling pukul.

"Kita tadi berhasil melerai terjadinya kericuhan. Dari keterangan sejumlah orang, hal itu hanya karena salah paham saja," ujar Sunardi.

Ditambahkannya, pihaknya masih akan melakukan langkah persuasif. Namun jika masih ngeyel tindakan tegas berupa bimbingan di Mapolsek pun dengan tegas ia lontarkan.

Berita Lainnya  Baleroso Segera Launching Cabang Anyar di Gunungkidul, Bupati dan Pejabat Teras Jadi Ajang Uji Coba

"Izinnya sampai jam 5. Nanti kalau masih ada yang ramai kita tidak segan segan membawanya ke Polsek," pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler