fbpx
Connect with us

Sosial

Baru Separuh Pendaftar Seleksi CPNS Yang Kirim Berkas ke BKPPD

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Wonosari,(pidjar.com)–Hingga Selasa (26/11/2019) kemarin, tercatat sudah ada 3.171 pendaftar rekruitmen CPNS Pemkab Gunungkidul yang membuat akun guna mengikuti seleksi CPNS. Namun begitu, dari jumlah tersebut, lebih dari separuhnya belum mengirimkan berkas ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul, Reni Linawati mengingatkan agar pendaftar seleksi CPNS tahun 2019 agar memahami aturan dari pendaftaran. Selain mendaftar secara online, masyarakat juga wajib untuk mengirim berkas hasil pendaftaran online melalui Kantor Pos.

“Jadi pendaftar tidak sebatas submit berkas secara online saja, tetapi harus kirim berkas juga melalui kantor pos,” kata Reni, Selasa siang.

Dari data yang ada hingga Selasa pagi kemarin, diketahui sudah ada sebanyak 3.171 pendaftar yang sudah membuat akun. Sedangkan untuk pendaftar yang sudah melakukan submit berkas online sebanyak 3.070 orang.

Berita Lainnya  Pancasila Jadi Perekat Kehidupan Bangsa Indonesia

“Untuk pendaftar yang mengirim berkas ke BKPPD baru sebanyak 1.677 berkas. Angka ini masih sangat panjang jaraknya antara pendaftar submit online dan pengiriman berkas,” beber Reni.

Untuk itu, pihaknya sekali lagi meminta kepada pendaftar CPNS di Gunungkidul agar lebih cermat dalam mengolah informasi. Penerimaan berkas asli di BKPPD adalah mutlak dan menjadi syarat utama. Sehingga jika tidak melakukan pengiriman berkas, maka calon pendaftar akan dinyatakan gagal dalam proses seleksi administrasi.

“Sebab, sekali pendaftar salah memahami informasi yang ada bisa mengakibatkan gagalnya proses pendaftaran yang dilakukan. Kadang mereka kurang cermat baca pengumuman dan informasi, jadi ada yang terlewat informasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, pendaftar yang tidak melakukan pengiriman berkas maka dinyatakan gugur dalam mengikuti proses penyeleksian berkas awal perekrutan CPNS. Hal itu merupakan peraturan yang telah disepakati dalam proses perekrutan CPNS di Kabupatem Gunungkidul.

Berita Lainnya  Terancam Bencana Alam, Ribuan Sekolah Berdiri di Lokasi Rawan

“Kalau tidak mengirim berkas hasil submit online maka otomatis gagal mengikuti proses verifikasi berkas, secara umum gagal mengikuti proses CPNS tahun ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan pendaftaran secara online akan dibuka hingga pukul 22.00 WIB pada Rabu (27/11/2019) ini. Sedangkan pengiriman berkas melalui Kantor Pos akan ditutup pukul 23.59 di hari yang sama. Sehingga, Reni mengingatkan agar pendaftar bisa memahami batas waktu pendaftaran.

“Kantor Pos akan buka 24 jam, jadi pendaftar bisa mengirimkan berkas sesuai batas waktu yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Peningkatan proses pendafataran CPNS terpantau meningkat 2 hari belakangan ini. Kabupaten Gunungkidul sendiri membuka sebanyak 250 formasi CPNS yang nantinya akan mengisi kekosongan PNS di lingkungan pemerintah kabupaten.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler