fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bawa Miras Saat Hendak Rayakan Tahun Baru, Rombongan Pemuda Dicegat Polisi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kawasan pantai selatan masih menjadi pilihan bagi sejumlah kalangan untuk menikmati malam pergantian tahun. Pada malam tahun baru ini, kawasan pantai Gunungkidul memang tetap dibuka untuk umum. Dalam Rangka menciptakan Kamtibmas pada malam pergantian Tahun baru, jajaran Polres Gunungkidul dan Polsek Girisubo menggelar patroli di beberapa titik wisata khususnya pantai. Operasi sendiri dilaksanakan pada Jumat (31/12/2021) malam hingga Sabtu (01/01/2022) dini hari.

Sejumlah kelompok pengunjung diperiksa dan juga diberikan edukasi perihal penerapan protokol kesehatan oleh petugas. Adapun saat melaksanakan patroli dan pemeriksaan, petugas mendapati sejumlah rombongan wisatawan yang membawa minuman keras saat hendak menikmati puncak pergantian Tahun Baru 2022.

“Dari hasil pemeriksaan, kita mendapati 7 botol minuman keras yang dibawa oleh rombongan wisatawan yang hendak ke Pantai Wediombo,” Ujar Wakapolres Gunungkidul, Kompol Widyamustikaningrum, Jumat (32/12/2021).

Petugas kemudian melakukan penyitaan sejumlah botol miras yang ditemukan. Petugas juga memberikan himbauan kepada para wisatawan untuk tidak melakukan hal-hal yang mengarah pada hal negatif.

Setelah melakukan pemeriksaan, rombongan wisatawan tersebut kemudian diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan menuju objek wisata pantai.

“Patroli di titik TPR ini sangat diperlukan untuk mencegah kenakalan remaja di wilayah wisata pantai” ucapnya.

Ditempat terpisah, Bupati Gunungkidul bersama dengan jajaran Forkompimda juga melakukan patroli di sejumlah titik pusat keramaian. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat perayaan pergantian tahun baru 2022. di tengah pandemi Covid 19 ini. (Wulan)

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler