fbpx
Connect with us

Olahraga

Bekuk Garuda Karangrejek, Tim Tuan Rumah Bawa Pulang Trophy Manunggal Ramadhan Cup 2022

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Ramadhan tahun 2022 ini banyak sekali kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Karangtaruna Manunggal Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari. Selain bakti sosial, Karang Taruna Manunggal juga menggelar turnamen sepak bola Manunggal Ramadhan Cup 2022.

Sabtu (30/04/2022) sore kemarin merupakan babak final Manunggal Ramadhan Cup 2022. Tim tuan rumah, Manunggal Selang berhadapan dengan tim Garuda Karangrejek. Sejak awal dimulainya pertandingan, permainan langsung berjalan sengit. Masing-masing tim yang memang mengeluarkan pemain-pemain andalannya, saling bergantian melancarkan serangan. Namun akhirnya, dwi gol pada babak kedua mengantarkan Manunggal Selang memboyong trophy Manunggal Cup.

Ketua Karang taruna Manunggal Selang Sapto Aribowo, SH mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang digagas oleh anggota karang taruna Manunggal Selang. Selama ini, pihaknya memang terus menghidupkan kegiatan organisasi bagi para anggota karang taruna maupun pemuda Selang pada umumnya. Ia mempercayai, dengan terus memberikan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya membangun, perduli, dan kreatif nantinya akan melatih sumber daya manusia khususnya di kalangan pemuda.

Berita Lainnya  Setelah PON, Giliran 11 Atlet Difabel Gunungkidul Akan Berlaga di Peparnas Papua

“Ini juga sebagai upaya untuk menghidupkan club-club sepak bola yang ada di daerah. Kami berupaya memfasilitasi agar sepak bola tetap hidup,” kata Sapto.

Adapun dalam penutupan kemarin, juga diberikan hadiah pada runner up, pemain terbaik, dan pencetak goal terbanyak. Tak tanggung-tanggung dalam acara ini juga dihadiri oleh Lurah Selang, Ketua Askab Gunungkidul yaitu Joko Pitoyo, dan nampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Heri Nugroho.

Lurah Selang, Wardoyo mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh karang taruna ini. Adanya turnamen sepak bola ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat anak muda untuk olahraga yang satu ini. Bakat-bakat pemuda Selang dalam dunia olahraga dapat semakin nampak dan nantinya bisa mengharumkan nama daerah.

Berita Lainnya  Keluh Kesah Atlet MTB yang Merasa Tak Diperhatikan Pemerintah

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus terselenggara. Sehingga sepak bola dapat terus tumbuh dan hidup seperti dulu,” paparnya.

Lapangan Kalurahan Selang menurut Wardoyo merupakan salah satu lapangan di Gunungkidul yang mumpuni untuk berlatih sepak bola bagi atlet ataupun klub sepak bola. Harapannya, ke depan ada perhatian dari pemerintah untuk lapangan ini.

“Bisa digunakan untuk latihan umum,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Askab Gunungkidul, Joko Pitoyo menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sepak bola yang digagas oleh Karangtaruna Manunggal Kalurajan Selang. Hal ini dapat mengurangi perang satuan sepak bola yang terjadi selama ini, sehingga hubungan antar satuan berjalan harmonis.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi, kegiatan pemuda ini dapar menggairahkan sepak bola di Gunungkidul. Ini sudah sangat bagus, mudah-mudahan selalu ada kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler