fbpx
Connect with us

Olahraga

Turnamen Voli Pertama Pasca Pandemi Langsung Dijubeli Ribuan Penonton, Mas Ipung: Tetap Jaga Prokes

Diterbitkan

pada

Semanu,(pidjar.com)–Dua tahun terakhir ini, masyarakat seakan memang haus akan adanya kegiatan seni budaya maupun tontonan olahraga. Maklum, selama pandemi berlangsung, pemerintah memang melarang kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi mengundang kerumunan.

Pada tahun 2022 ini, dengan dinamika kasus penularan yang mulai melandai serta capaian vaksinasi yang telah cukup tinggi, pemerintah mulai memberikan kelonggaran atas diselenggarakannya berbagai macam kegiatan. Salah satunya yang langsung menyedot perhatian masyarakat adalah diselenggarakannya Turnamen Bola Voli Mas Ipung Cup #1. Pada hari pertama turnamen yang dibuka langsung oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta ini, Minggu (15/05/2022) malam kemarin memang langsung dipadati pengunjung. Ratusan hingga seribuan orang penggemar olahraga voli yang haus akan hiburan langsung memadati Lapangan Bung Bani yang terletak di Padukuhan Soga, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu.

Ketua Panitia Turnamen Ipung Cup #1, Nawang Setyaningrum mengatakan, pihaknya memang sangat bersyukur dengan antusiasme masyarakat pada hari pertama penyelenggaraan turnamen Voli Mas Ipung Cup ini. Di malam pertama turnamen, tiket yang berhasil dijual oleh panitia sebanyak 900 lembar tiket.

Berita Lainnya  Laga Panas Final Mas Ipung Cup, Panitia dan Sponsor Utama Siap Tebar Hadiah Puluhan Juta

“Antusias masyarakat sungguh luar biasa. Tentunya yang menonton turnamen ini kami wajibkan menerapkan protokol kesehatan,” terang Nawang Setyaningrum, Senin (16/05/2022).

Ia memaparkan, tontonan olahraga bermutu seperti yang digelar oleh pihaknya ini memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya penggemar voli. Untuk itulah ketika pihaknya mendapatkan gelagat adanya pelonggaran dari pemerintah untuk menggelar turnamen, pihaknya langsung berinisiatif mempersiapkan diri.

“Kita berharap bisa memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat penggila voli Gunungkidul,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, turnamen ini akan diadakan selama 12 hari ke depan. Club-club voli ternama di Gunungkidul akan berlaga dalam turnamen tersebut diantaranya tim dari Maju Lancar, Ganeksa, Bintang Muda, Dhaksi GK, Samudera, dan lainnya.

Menurut Nawang, dalam partai pembukaan yang dihadiri oleh Bupati Gunungkidul dan Wakapolres Gunungkidul ini, tim yang bertanding adalah Bensel berhadapan dengan Dast Sport untuk kategori putri. Kemudian Dhaksinarga berhadapan dengan Ganeksa pada nomor putra. Tanggal 16 Mei 2022 ini, grup putra akan yang akan bertanding yaitu PVN dengan Bensel dan grup putri Pepsivo Polres dengan Embun Segono.

Berita Lainnya  Saksikan Langsung Uji Coba LaVani vs Ganeksa, SBY Puji Potensi Atlet Voli Gunungkidul

Tanggal 17 Mei yaitu Rumput Laut dengan Jeruk Kepek (putri) dan Tunas GK dengan Sapoe Jagat (putra). Tanggal 18 Mei Tri Brata GK dengan Embun Segono (putra) dan Samudra dengan Maju Lancar (putri). Pada tanggal 25 Mei menjadi pertandingan memperebutkan Juara IV dan III, kemudian tanggal 26 Mei merupakan babak final.

“Untuk masuk sebagai penonton bisa membeli tiket dengan HTM Rp 10 ribu per orangnya. Kami juga mengundi doorprize di setiap malam pertandingan dengan doorprize utama 1 unit sepeda motor yang diundi pada malam final,” terang dia.

Sementara itu, sponsor utama turnamen Voli Mas Ipung Cup, Ipung mengungkapkan, dirinya sangat menyadari berkaitan dengan kerinduan masyarakat akan hiburan tontonan olahraga. Sehingga ketika ia kemudian dihubungi oleh panitia, ia langsung menyetujui untuk memberikan dukungan penuh.

Berita Lainnya  Sirnas Voli Pantai di Sepanjang, Sejumlah Atlet Kaliber Nasional Pastikan Berlaga

“Apalagi ini sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah maupun kepolisian, tentunya harus didukung agar bisa diselenggarakan semeriah mungkin,” tutur dia.

Di Gunungkidul sendiri, Ipung menyebut bahwa olahraga voli memang sangat digandrungi masyarakat. Hampir di setiap padukuhan, bahkan terdapat lapangan voli yang tak pernah berhenti beraktifitas.

Ke depan, ia sendiri sangat mendukung bilamana turnamen seperti sekarang ini digelar secara rutin. Dengan begitu, selain memberikan hiburan, juga memberikan wadah kepada para atlit-atlit voli untuk tampil dan berprestasi.

“Kita dukung jika akan diadakan rutin dan dibuat lebih besar pada tahun mendatang,” tutup Ipung.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler