fbpx
Connect with us

Sosial

Belum Berhasil Diidentifikasi, Mayat Laki-Laki yang Ditemukan di Ladang Dadapayu Akhirnya Dimakamkan

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Jenazah pria misterius yang ditemukan di Alas Jurang Jero, Padukuhan Pokdadap (01/10), Desa Semanu, Kecamatan Semanu akhirnya dikebumikan, Selasa (11/02/2020) kemarin. Namun demikian masih belum diketahui identitas dan penyebab kematian pria tersebut, dari pihak kepolisian yang melakukan penanganan pun sulit untuk melakukan pelacakan lantaran kondisi korban yang sudah rusak.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, pemakaman sendiri didasari oleh Pasal 133, Pasal 136 KUHAP, UU Nomo 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan  mengenai penemuan mayat tanpa identitas di Jurang Jero Dadapayu Semanu Gunungkidul. Pihak kepolisian sendiri juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait pemakaman.

“Dengan demikian diperoleh kesepakatan bahwa pria tanpa identitas itu dimakamkan,” ujar Kapolsek Rabu (12/02/2020).

Dari kondisi jenazah sendiri saat ditemukan menggunakan celana pendek warna gelap, tidak memakai baju dan berjenis kelamin laki-laki. Kondisinya sendiri sudah membusuk.

Berita Lainnya  Dulu Merancang Pesawat N250 Gatotkaca, Kini Nasib Jumakir Berakhir di Warung Mie Ayam

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” imbuh AKP Ahmad.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Anak Agung Putra Dwipayana mengungkapkan dari pihak polres Gunungkidul telah menerjunkan tim inafis untuk melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban. Namun demikian, dari pihak kepolisian merasa kesulitan. Pasalnya wajah korban sudah dalam kondisi rusak.

“Sidik jari juga tidak bisa. Karena kulit korban sudah terkelupas. Untuk ciri-cirinya memang menggunakan celana gelap,” kata dia.

Dsri pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. Namun demikian, sampai seksrang ini tidak ada laporan dari warga mengenai adanya anggota keluarga yang hilang.

“Kalau mau tes DNA atau otopsi juga sulit. Ndak ada data pembandingnya,” ujarnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler