fbpx
Connect with us

Pariwisata

Berkunjung ke Pantai Nglimun, Pantai Mungil Nan Menawan

Diterbitkan

pada tanggal

Saptosari,(pidjar.com)–Gunungkidul dikaruniai 72 kilometer bentang pantai di pesisir selatan. Puluhan pantai saat ini telah banyak dikenal dan dikunjungi wisatawan. Namun masih banyak pula pantai dengan keindahan alam luar biasa yang belum terekspos dan masih jarang dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Nglimun di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari.

Pantai Nglimun sendiri terletak tak jauh dari Pantai Ngeden. Untuk sampai di sana, pengunjung hanya perlu berjalan kaki dari Pantai Ngeden ke arah barat melalui jalan ber-caving selama kurang lebih 20 menit. Karena lokasinya masih berada di area Pantai Ngeden, kendaraan pengunjung bisa diparkir di Pantai Ngeden.

Pantai Nglimun nan cantik tersebut dikelilingi oleh perbukitan dan tebing karang. Pantai ini masih sepi karena memang belum banyak dikunjungi.

Lokasinya yang sulit dijangkau membuat banyak wisatawan enggan untuk berkunjung ke sana. Padahal, pemandangan di pantai ini merupakan perpaduan yang indah antara birunya air laut yang terhampar jelas dan tebing dengan rerimbunan pohon hijau.

Berita Lainnya  Pantai Gesing, Surga Bagi Para Pemburu Ikan dan Pecinta Pesona Alam

Salah satu karakteristik dari Pantai Nglimun adalah keindahan pemandangan batu karang yang memenuhi area bibir pantai. Namun dengan segala eksotismenya, pengunjung perlu mengetahui bahwa ombak di sini cukup besar dan mencapai ke bibir pantai. Sehingga cukup berbahaya jika akan bermain air di pantai ini.

Pantai ini juga dikelilingi pepohonan hijau yang menambah keindahan pantai jika dilihat dari atas. Masih di area Pantai Nglimun, ada sebuah area luas yang ditumbuhi rerumputan dan biasa digunakan untuk berkemah.

“Kita survei dulu untuk kemah minggu depan, karena tadi kebetulan berkunjung ke Pantai Ngedan kemudian sekalian ke sini,” kata salah seroang pengunjung, Rama bersama dua orang rekan lainnya, Minggu (06/10/2019).

Ia mengatakan, kendala terberat ialah medan untuk sampai di Pantai Nglimun. Menurutnya perlu tenaga serta bekal makanan dan minuman agar ketika kelelahan dapat beristirahat dan mengisi tenaga.

Berita Lainnya  Indahnya Kebun Bunga Amaryllis Patuk Yang Saat Ini Mulai Bermekaran

“Pantai ini masih baru, belum ada fasilitasnya. Tetapi bagi anak muda pasti pengen sesuatu yang masih asri alami,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II, Marjono menghimbau wisatawan agar lebih berhati-hati ketika berkunjung ke pantai yang masih baru. Sebab, pihaknya saat ini juga masih kekurangan personil jika harus menempatkan anggota di pantai-pantai baru itu.

“Kita himbau agar tetap waspada karena karakter ombak di pantai selatan ini cukup berbahaya,” pungkas dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler