fbpx
Connect with us

Pariwisata

Jelajah Wisata Laut Dengan Perahu Nelayan, Gabungkan Sensasi Keindahan Panorama dan Adrenalin

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari, (pidjar.com)–Suasana indahnya pantai selatan memang tak ada habisnya bila diceritakan. Namun, menikmati keindahan laut selatan tak melulu dinikmati dari daratan saja. Para wisatawan yang berminat bisa ikut menikmati laut selatan dari tengah lautan bebas. Hal ini tentu bisa menjadi pengalaman tak terlupakan, melaut di lautan lepas dengan kapal-kalal nelayan Gunungkidul yang sebagian masih tradisional.

Pantai Baron, selain terkenal dengan keindahan alamnya, juga merupakan lokasi Tempat Pelelangan Ikan. Di pantai ini, setiap harinya ratusan kilogram ikan hasil tangkapan nelayan mendarat . Para nelayan ini, selain mencari ikan, di waktu yang senggang juga siap menemani wisatawan menyusuri keindahan laut selatan dari tengah lautan bebas.

Berita Lainnya  Dinas Rekomendasikan Wisata Alam Saat Libur Nataru

Wisatawan yang ingin melancong ke tengah laut bebas dengan menggunakan kapal nelayan cukup membayar Rp. 20 ribu. Anda akan dibekali alat pengaman seperti pelampung. Satu kapal nelayan sendiri bisa mengangkut lima hingga enam orang.

Cuaca yang cerah seperti saat ini tentu saja menambah keindahan lautan lepas. Jika beruntung, anda akan melihat ikan hiu berjejer sedang beraktifitas.

“Saya sudah sejak tahun 1990 pergi mencari ikan, namun seiring dengan moncernya pariwisata pantai di Kabupaten Gunungkidul ini, saya juga menyewakan kapal untuk berjelajah ke tengah lautan lepas,” ujar salah seorang nelayan, Parno kepada pidjar.com, Sabtu (12/10/2019).

Dengan menuju lautan lepas, pengunjung bisa menikmati deretan pantai-pantai di Gunungkidul. Panorama tebing yang menjulang di pinggir laut dengan ditambah pasir putih di sejumlah pantai tentunya menjanjikan sensasi tersendiri.

Berita Lainnya  Museum Kayu Wanagama, Berdiri di Tengah Hutan Yang Jadi Tempat Singgah Nyaman Wisatawan

Tak hanya merilekskan diri dengan panorama yang ada, ada sensasi lain yang bisa dinikmati wisatawan. Apalagi jika bukan merasakan hempasan gelombang di pantai selatan. Saat menumpang kapal, sesekali memang gulungan ombak datang. Kekuatan ombak membanting kapal sesekali membuat kapal bergoyang bakal memicu adrenalin bagi semua penikmatnya. Namun demikian, keamanan para wisatawan sendiri dijamin lantaran selain dibekali peralatan pengaman, para nelayan yang telah berpengalaman ini memang tak lagi diragukan kemampuan dan pengalamannya menaklukan gelombang laut selatan.

“Sesekali memang agak oleng kalau ombaknya kuat tapi ini hal yang biasa,” ucap Parno.

Tentu saja spot foto di lautan lepas dengan kapal nelayan bukan hal yang biasa. Anda bisa mengabadikan setiap sudut moment dengan kamera HP maupun kamera DSLR. Namun demikian, anda perlu hati-hati lantaran air laut bisa mematikan seketika hp atau kamera anda.

Salah seorang mahasiswa Yogyakarta, Wahyu Setyawan yang mengaku baru kali ini menjajal sensasi jelajah laut dengan kapal nelayan. Sesekali ia mengambil gambar di tengah lautan lepas.

Berita Lainnya  Piknik ke Pantai Widodaren, Pantai Perawan Yang Padukan Ketenangan dan Keindahan

“Luar biasa indah hanya membayar dengan harga yang murah, lautan lepas sungguh indah,” ujar Wahyu.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler