fbpx
Connect with us

Pariwisata

Berkunjung ke Watunene, Wisata Pantai yang Masih Asri di Tepus

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Berbicara tentang wisata pantai di Gunungkidul memang tidak ada habisnya. Banyak sekali pantai yang memiliki keunggulan sendiri, salah satunya adalah Pantai Watunene. Pantai ini tengah digandrungi oleh wisatawan lokal dan luar daerah yang suka dengan tantangan serta kesunyian alam.

Salah seorang pengunjung pantai Watunene asal Jogja, Amalia mengungkapkan sangat kagum dengan keindahan bentang alam khusunya pantai Gunungkidul. Pantai Watunene sendiri menurutnya ada daya tarik tersendiri.

Pasir putih, dan bebatuan karang yang muncul menjadikan pemandangan yang cukup elok. Belum lagi beningnya air laut dan suara deburan ombak yang terdengar jelas di telinga. Tumbuhan khas pesisir pantai juga tumbuh subur di pantai ini. Lantaran masih alami dan sepinya pantai Watunene membuat dia dan teman-temannya jatuh cinta saat berkunjung ke pantai ini.

“Pertama kali kesini dan indah sekali pemandangannya,” ucap Amalia.

Berkunjung ke obyek wisata ini memang tidak rugi. Karena ketenangan memang benar-benar begitu dirasakan. Keindahan layaknya di pantai Bali pun juga dapat dinikmati, sehingga tak perlu jauh-jauh ke Bali dan mengeluarkan biaya banyak. Disisi barat terdapat tebing tinggi yang menjorok ke lautan sehingga menambah elok pemandangnnya.

Aktifitas lain yang dapat dilakukan dipantai yang berdekatan dengan pantai Seruni dan Pok Tunggal itu yakni bercamping. Memang permukaan pasir putih tidaklah terlalu luas, namun sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan teman sembari menikmati makanan bebakaran ditemani dengan deburan ombak dan bulan diatas langit.

“Masih sepi juga pantainya,” imbuh dia.

Jika ingin menaiki tebing, pemandangan pun juga terlihat begitu indah. Segaris pasir putih sebagai batasan laut dan darat terlihat begitu indah. Panorama yang sangat jarang ditemukan di obyek wisata lain.

Pantai Watunene merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang masih tergolong baru. Belum banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini, lantaran letaknya yang terpencil dan tersembunyi. Belum lagi keterbatasan sarana prasarana serta nama pantai yang belum begitu dikenal oleh wisatawan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler