fbpx
Connect with us

Pariwisata

Berpetualang ke Pantai Peyuyon yang Masih Asri dan Alami

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Berbicara mengenai pantai di Kabupaten Gunungkidul memang tidak ada habisnya. Salah satunya ialah Pantai Peyuyon, pantai di wilayah Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari ini memang masih asing di telinga wisatawan. Lokasinya yang tersembunyi membuat kawasan pantai cukup asri dan alami.

Pantai Peyuyon merupakan destinasi baru di Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari. Akses jalannya baru dibuka beberapa tahun silam, sehingga belum semulus pantai besar di Gunungkidul. Tak perlu khawatir akan dibuat kecewa saat berkunjung, justru mata akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, tenang dan suasana yang berbeda. Cocok untuk menghibur diri dikala banyak beban dan penat di kepala.

Untuk berkunjung ke pantai Peyuyon membutuhkan waktu yang agak lama jika menempuh perjalanan dari pusat Kota Wonosari, yakni hampir satu jam. Namun demikian, lelah perjalanan akan terbayarkan setelah sampai. Adapun rute yang bisa lalui, bisa saja melewati kota Wonosari atau Playen dan mengambil jalur untuk ke pantai Ngrenehan.

“Dari Ngrenehan kita masih lurus ke timur, nanti ketemu Pantai Torohudan masih lurus dan baru ketemu dengan pantai Widodaren dan Peyuyon. Untuk jalannya agak susah memang, batu putih seperti kondisi akses ke pantai lainnya,” kata Yany salah seorang warga Saptosari.

Sesampainya di parkiran atas, angin khas pantai mulai bisa dirasakan. Kemudian pengunjung diarahkan untuk berjalan beberapa puluh meter untuk sampai di bibir pantai. Diapit dua tebing tinggi menjadikan pantai ini sangat menarik, bibir pantainya pun juga tidak terlalu luas.

Ya, di pantai ini belum banyak aktivitas. Maklum saja karena tergolong baru dan belum begitu tersentuh pengembangan. Namun demikian, suasana yang tenang, sensasi bermain air di sini juga bebas menjadikan pantai ini seperti pantai pribadi.

“Masih dengan pasir putih, hamparan lautan lepas dan ditemani suara burung bersautan. Menjadikan pikiran lebih fresh dan liburan tak terlupakan. Kalau yang suka petualangan ini pasti cocok,” tambahnya.

Ia bersama temannya sudah beberapa kali berkunjung ke pantai ini. Di sisi barat, terdapat goa alami dari karang-karang yang memiliki cerita tersendiri. Sebenarnya suasana tenang dan view yang berbeda sangat cocok untuk menghabiskan waktu dan menikamati matahari tenggelam atau terbit.

“Kalau untuk camping sebenarnya bagus, tapi menurut saya kurang pas karena bibir pantainya tidak luas takutnya tiba-tiba ada ombak besar jadi membahayakan,” paparnya.

Di kawasan pantai ini, pengunjung bebas mengeksplore spot spot unik dan menawan lainnya. Sangat bagus untuk dipajang di media sosial karena spot yang ada instragamable, terlebih jika pengunjung membawa properti sendiri tentu seperti berada di pantai milik sendiri.

“Bagi yang suka mancing juga bisa kok. Tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke sini, selain satu titik Peyuyon jika sudah ingin mampir ke pantai lain juga bisa karena letaknya yang berdekatan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler