fbpx
Connect with us

Hukum

Berpotensi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan, Suratmin Dikawal Polisi 24 Jam Penuh

Diterbitkan

pada tanggal

Karangmojo,(pidjar.com)–Suratmin (51) warga Padukuhan Sunggingan, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong yang ditemukan terluka di Perbukitan Gunung Batur Agung bersama tetangga perempuannya, Paniyati yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (02/01/2020) sore tadi dikabarkan sempat sudah diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Panti Rahayu, Kelor, Karangmojo. Namun begitu, pihak kepolisian melarang rumah sakit untuk memberikan rawat jalan kepada yang bersangkutan lantaran berpotensi menjadi tersangka. Suratmin pun mendapat pengawalan 24 jam dari pihak kepolisian.

Kapolsek Karangmojo, AKP Sunaryo mengatakan, pihaknya mendapat konfirmasi dari pihak rumah sakit bahwa Suratmin diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan. Akan tetapi, pihaknya meminta kepada rumah sakit untuk tidak memperbolehkan Suratmin melakukan rawat jalan, tetapi terus melakukan perawatan kepada Suratmin di rumah sakit hingga sembuh total.

Berita Lainnya  Lima Jam Disanggong, Polisi Gerebek Judi Dadu di Tengah Sawah

“Karena statusnya, masih memungkinan jadi tersangka, masih memungkinkan ya, sehingga kita ada kekhawatiran (jika dilakukan rawat jalan), agar berobat sampai total saja dulu,” ujarnya, Kamis (02/01/2020).

Ia menambahkan, kepada Suratmin sendiri, pihaknya menerjunkan petugas untuk melakukan penjagaan selama Suratmin dalam perawatan. Pengawalan sendiri dilakukan selama 24 jam penuh.

“Tetap masih kita lakukan pengamanan (walau rawat jalan), anggota saya sudah melakukan penjagaan di rumah sakit selama 24 jam,” ujarnya.

Sunaryo menjelaskan, saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Gunungkidul. Namun begitu, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Polres Gunungkidul dalam penanganan kasus tersebut.

“Untuk kepastian kepastian (rawat jalan) nanti koordinasi dengan Polres Gunungkidul, karena penyidikan kasus ini sudah diambilalih Polres,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Anak Agung Putra Dwipayana mengatakan,, saat ini pihaknya masih tahap penyelidikan. Penyelidikan sendiri menurut Agung masih terus didalami.

Berita Lainnya  Edarkan Daging Oplosan Mengandung Babi, Dua Pedagang di Pasar Argosari dan Pasar Playen Diamankan Polisi

“Sementara belum dimintai keterangan karena masih di rumah sakit. Lebih lengkapnya akan kita sampaikan dalam pers rilis,” pungkas dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masyarakat di perbatasan Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo dengan Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong dihebohkan dengan penemuan Suratmin dan Paniyati di perbukitan Batur Agung. Paniyati sendiri ditemukan dalam kondisi tewas bersimbah darah dengan luka parah di bagian kepala. Sementara Suratmin ditemukan di lokasi yang sama dalam kondisi terluka. Diduga kuat, Paniyati sendiri merupakan korban pembunuhan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler