fbpx
Connect with us

Kriminal

Kepergok Curi Burung, Warga Bejiharjo Ditangkap Warga

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Ar (28) warga Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo ditangkap warga saat kepergok mencuri burung lovebird di wilayah Padukuhan Glidag, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Selasa (08/12/2020) dini hari tadi. Beruntung amarah warga tidak dilanjutkan dengan main hakim sendiri, ia kemudian dibawa menuju Mapolsek Playen.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum pukul 03.00 WIB seorang laki-laki tidak dikenal masuk kedalam rumah Afyk Nuur Budi Setyawan (36) warga Padukuhan Glidag, Kalurahan Logandeng. Tak selang lama, ia kemudian keluar membawa sangkar burung. Di jam tersebut seorang warga setempat ada mengetahui aktivitas orang tidak dikenal itu.

Kemudian warga yang mengetahui kejadian tersebut melaporkan apa yang dilihat ke Afyk Nuur. Setelah dicek burung lovebird milik Afyk tidak ada di tempat sebelumnya. Ia bersama warga selanjutnya keluar untuk mengecek di pinggir jalan dirinya melihat seorang tidak dikenal membuang sangkar burung ke pinggir jalan.

Lelaki tersebut kemudian bermaksud putar balik ke arah rumah Afyk untuk mengambil lagi. Mengetahui hal itu, Afyk dan warga bersembunyi di sekitar gardu pos ronda. Lelaki tidak dikenal itu kemudian masuk lagi kedalam pekarangan rumah Afyk, seketika itu warga dan Afyk menangkap dan mengamankan pelaku.

“Kemudian pelaku diamankan. Pagi tadi diserahkan ke mapolsek dan korbannya baru melapor,” ujar Kapolsek Playen, AKP Hajar melalui Kanit Reskrim Iptu Larso saat dikonfirmasi.

Adapun kerugian memang tidaklah terlalu besar yaitu 150.000 harga sangkar burung dan 50.000 merupakan harga burung tersebut. Proses hukum sendiri tetap berlanjut. Pasalnya pelaku merupakan residivis kasus yang sama.

“Masih dalam pemeriksaan ini,” tambah dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler