fbpx
Connect with us

Sosial

Bertahun-tahun Tak Diperbaiki, Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Bendung-Kalitekuk

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Kondisi jalan rusak seringkali dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab jalan merupakan daya dukung mobilitas warga demi kelancaran distribusi perdagangan serta aktifitas lainnya. Di Gunungkidul sendiri banyak jalan dalam kondisi rusak sudah bertahun-tahun dan belum dilakukan perbaikan.

Salah satunya adalah ruas jalan Bendung-Kalitekuk, dimana sejak beberapa tahun terakhir mengalami kerusakan. Di sejumlah titik aspal sudah mengelupas, bahkan lubang-lubang cukup lebar sangatlah mengkhawatirkan jika ada kendaraan yang melintas. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan sebisa mungkin menghindari lubang tersebut.

Salah seorang warga sekitar, Sunardi mengungkapkan kerusakan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun silam. Kerusakan jalan penghubung 2 Kalurahan tersebut sekitar sepanjang satu kilometer. Lubang-lubang lebar tersebar di ruas jalan, serta jalan bergelombang yang dapat membahayakan pengendara.

Masyarakat sendiri sudah sering menyampaikan pihak terkait agar segera dilakukan perbaikan. Akan tetapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut.

“Untuk antisipasi sempat ada yang menutupinya pakai tanah urug, tapi itu hanya sementara karena urug kembali terkisis,” kata Sunardi, Minggu (25/07/2021).

Ia berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pemerintah, sehingga akses warga sekitar kembali lancar. Dalam pantauan, lalu lintas di lokasi kerusakan jalan cukup ramai. Tentu kerusakan jalan akan sangat mempengaruhi mobilitas warga.

Sementara itu, Lurah Bendung, Didik Rubiyanto mengungkapkan jika melihat dari sisi status jalan, kerusakan terjadi pada jalur milik pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Memang milik kabupaten karena mereka yang bangun,” ucap Didik.

Didik melanjutkan jika pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan perbaikan karena status jalan merupakan jalan Kabupaten. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya beserta masyarakat memasang papan peringatan.

“Di sekitar lokasi sudah ada papan peringatan mengenai jalan rusak. Mudah-mudahan dari pemerintah Kabupaten segera merespon keluhan masyarakat atas kerusakan jalan ini,” sambung dia. (RONI)

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler