fbpx
Connect with us

Kriminal

Bobol Restoran Fast Food, Pencuri Gotong Brangkas Berisi Uang Belasan Juta

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Sebuah kedai makanan cepat saji yang terletak di Padukuhan Kepek II, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari dibobol maling. Dalam aksinya kali ini, pencuri berhasil membawa kabur uang tunai senilai belasan juta yang disimpan di dalam brankas.

Kasi Humas Polsek Wonosari, Aiptu Sidik Purnomo menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu, salah seorang pekerja Irvani Hanum hendak masuk ke dalam area toko. Di jam tersebut, kedai fast food tersebut memang belum buka. Namun di depan toko, sudah menunggu seorang pelanggan yang datang bermaksud memesan makanan dalam jumlah banyak. Karena tidak membawa kunci, saksi kemudian meminta pembeli tersebut menunggu.

Namun saat ditengok, justru roling door restoran itu sudah dalam kondisi terbuka. Awalnya tak ada kecurigaan yang ia rasakan, lantaran sempat mengira ada salah seorang rekan kerja yang membawa kunci datang terlebih dahulu.

“Saksi awalnya tidak sadar tempat kerjanya telah menjadi sasaran kejahatan,” terang Aiptu Sidik Purnomo, Kamis petang saat dikonfirmasi.

Pekerja tersebut baru curiga ketika mendapati di dalam kios tidak ada orang. Saksi lantas menelfon atasannya untuk mengabarkan bahwa kondisi rolling door kios sudah dalam keadaan terbuka. Oleh sang atasan, Irvani diminta untuk segera mengecek brankas penyimpanan uang yang ada di dalam kedai. Sontak Irvani pun dibuat kaget dan panik saat melihat brankas tersebut sudah tidak ada di tempat awal.

Berita Lainnya  Terpeleset, Pemancing Jatuh dari Tebing Setinggi 6 Meter

Sidik menambahkan, berdasarkan keterangan dari para pekerja, brankas yang dibawa kabur tersebut berisi uang tunai senilai Rp 19.761.000.

“Diambil berikut kotak brangkasnya,” tambah dia.

Polisi sendiri menurut Sidik telah menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Olah TKP serta meminta keterangan saksi dilakukan oleh anggota sesaat setelah mendapatkan laporan dari manajemen toko. Berdasarkan dugaan awal, pelaku masuk melalui pintu depan dengan cara merusak gembok yang terpasang. Ketika disinggung terkait dengan kemungkinan jumlah pelaku, Sidik enggan menjelaskan lebih lanjut.

“Gembok dirusak oleh pelaku. Saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh unit reskrim Polsek Wonosari dibantu dengan Polres Gunungkidul. Semoga segera terungkap,” pungkas Sidik.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler