fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bocah Belasan Tahun Kebut-kebutan, Penyeberang Jalan Tewas Tertabrak

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Seorang lansia berusia 76 tahun, Sawi alias Sadil warga Padukuhan Keruk, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (04/01/2020) petang tadi. Kakek malang tersebut menderita luka parah pada bagian kepalanya usai tertabrak sepeda motor di Jalan Raya Padukuhan Keruk, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. Sawi sendiri ditabrak oleh bocah belasan yang mengendarai sepeda motornya secara ugal-ugalan.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto menceritakan, kecelakaan maut di wilayahnya tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian itu melibatkan pejalan kaki dengan seorang anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor.

Ia menjelaskan, peristiwa bermula ketika pemotor yang diketahui merupakan G (14) warga Bintaos, Desa Tepus, Kecamatan Tepus melaju dari arah barat menuju timur. Bocah belasan tahun tersebut memacu sepeda motor Honda GL AB 5353 SE dengan kecepatan cukup tinggi.

Berita Lainnya  Gila Bersepeda, Tamin Pilih Belasan Kali Mudik Gowes Dari Jawa Barat

Di lokasi kejadian, bersamaan saat G melaju, muncul Sawi yang hendak menyeberang jalan dari selatan menuju utara. Jarak yang terlalu dekat dan sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi membuat tabrakan kemudian tak terhindarkan.

“Pada saat itu, korban niatnya mau menyeberang dari arah selatan menuju utara. Kemudian dari barat ditabrak oleh pemotor,” kata Sapto, Sabtu petang.

Kapolsek mengungkapkan, akibat tabrakan tersebut kedua korban terpental cukup jauh. Sawi sendiri mengalami luka cukup parah pada bagian kepala. Sementara G juga tergeletak di tengah jalan. Kedua korban saat itu oleh warga sekitar dilarikan menuju RSUD Wonosari guna mendapatkan perawatan medis.

“Kepala belakang Sawi pecah akibat benturan tersebut. Dari hidung dan mulutnya terus mengeluarkan darah. Saat dilarikan ke rumah sakit, kondisinya sudah tidak sadar, dimungkinkan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” urai dia.

“Kemudian untuk G sendiri mengalami luka di siku kiri lecet, lutut kiri lecet, dan pelipis mata kiri lecet. Dia dalam keadaan pingsan dilarikan ke RSUD Wonosari,” sambung Sapto.

Sapto menjelaskan, kecelakaan tersebut diduga terjadi lantaran pengendara sepeda motor berjalan terlalu kencang. Sehingga kemudian pemotor terlambat menyadari adanya penyeberang jalan yang ada di depannya.

Berita Lainnya  Malam Tadi, Kecelakaan di Jalur Jogja-Wonosari Merenggut Satu Korban Jiwa

“Kemungkinan pemotor tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya sehingga menabrak pejalan kaki,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler