fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Bonus Liburan ke Pulau Dewata Untuk Para Anggota Paskibraka Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 di Gunungkidul telah terlaksana dengan lancar. Salah satu instrumen penting dalam pelaksanaan upacara tersebut ialah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka Pemkab Gunungkidul menyiapkan sejumlah bonus kepada anggota Paskibraka Gunungkidul.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto, mengatakan Paskibraka Gunungkidul merupakan pelajar SMA/SMK di seluruh Gunungkidul yang dipilih melalui proses seleksi. Sebanyak 72 pelajar tercatat sebagai Paskibraka yang bertugas dalam upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 kemarin yang berlokasi di Stadion Gelora Handayani. Disebutnya pelaksanaan upacara kemarin berjalan sukses dan lancar baik saat pengibaran maupun upacara penurunan bendera.

Berita Lainnya  Gerbang Pak Probo, Belanja Makin Gampang Sekaligus Bantu Bangkitkan UMKM Lokal

“Pemkab Gunungkidul akan memberikan apresiasi kepada mereka, karena mereka sudah bekerja keras mulai dari persiapan hingga pelaksanaan upacara,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto,

“Mereka sudah menjalani karantina sejak tanggal 5 Agustus lalu dan berakhir hari ini,” sambung Supriyanto.

Lebih lanjut, disebutnya sejumlah bonus yang akan diterima oleh anggota Paskibraka Gunungkidul ialah berwisata ke Pulau Bali yang rencananya akan berlangsung pada 29 Agustus hingga 2 September mendatang beserta uang saku. Ia memastikan Pemkab Gunungkidul menanggung penuh seluruh biaya saat berangkat dan pulang dari Pulau Bali.

“Bonus lainnya berupa tabungan pelajar di Bank BPD DIY dan juga piagam penhargaan dari Bupati Gunungkidul,” ujarnya.

Berita Lainnya  Bupati Himbau Para Pelaku Usaha Tak Pasang Tarif Gila-Gilaan Saat Gunungkidul Banjir Wisatawan

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengaku bangga terhadap anggota Paskibraka Gunungkidul pasa tahun ini. Menurutnya, mereka sangat serius dalam menjalani rangkaian latihan dalam mempersiapkan upacara kemerdekaan. Selain itu ia menilai mereka telah menunjukkan sikap disiplin, dedikasi tinggi, dan semangat yang tinggi untuk menjadi Paskibraka.

“Semangat mereka dalam berlatih dengan keras semoga bisa menjadi contoh di masyarakat khususnya generasi muda,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler