fbpx
Connect with us

Budaya

SD Kanisius Condongcatur Yogyakarta Libatkan Siswa dalam Perayaan Pesta Nama Santo Petrus Kanisius

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Dalam rangkaian perayaan Tri Hari Besar Paskah, Hari Kartini dan perayaan Santo Petrus Kanisius, SD Kanisius Condongcatur Yogyakarta menggelar acara yang diselenggarakan di lingkungan sekolah Jln.Tambak Boyo Dero, Sleman (28/4/23). Di mana acara tersebut melibatkan seluruh siswa. Berbagai kegiatan menarik diadakan seperti lomba dan aktivitas penunjang kreativitas.

Paulina Rukun Triandari selaku Kepala Sekolah SD Kanisius Condongcatur Yogyakarta menuturkan bahwa seluruh siswa SD Kanisius Condongcatur  memakai baju adat dari berbagai daerah. Sebagaimana semua perbedaan berbaur dalam semangat Kanisius.

“Setiap kelas memberikan perwakilan putra dan putri untuk mengikuti lomba fashion show. Antusias siswa sangat besar hingga menimbulkan sukacita. Lalu anak-anak juga membawa telur dari rumah untuk dihias di sekolah,” tutur Paulina.

Kegiatan yang diadakan meliputi fashion show, menghias telur Paskah, flash mob, pembuatan video ucapan selamat dengan pesta nama hingga mengulik sekilas tentang sejarah Santo Petrus Kanisius. Santo Petrus Kanisius merupakan Santo pelindung dari Sekolah Kanisius di mana setiap tanggal 27 April diperingati sebagai pesta nama Santo Petrus Kanisius.

Berita Lainnya  Kisah Bondan, Pelajar Yang Bertahan Sekolah Dengan Mengamen dan Jajakan Cabai Keliling

“Acara ini diadakan dalam rangka perayaan Tri Hari Besar, Hari Paskah, Hari Kartini dan perayaan St.Petrus Kanisius. Yang mana Tri Hari Besar adalah mengenang sengsara dan wafat Yesus Sang Juru Selamat sekaligus sebagai guru sejati umat manusia. Peringatan Hari Kartini tokoh emansipasi wanita yang teladan kaum hawa yang peduli akan pendidikan. Lalu perayaan pesta nama St.Petrus Kanisius pelindung sekolah Kanisius. Semoga dengan perayaan ini Keluarga SD Kanisius Condongcatur semakin meneladani tokoh² yang selama ini menjadi inspirasi dalam pelayanan,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler