fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Buka Lowongan 72 Posisi THL, Pemkab Beri Kuota Khusus Untuk Atlet Berprestasi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul membuka lowongan Tenaga Harian Lepas (THL) pada tahun 2019 ini. Sebanyak 72 posisi disediakan untuk mengisi kekurangan pegawai di lingkup pemkab dan kantor kecamatan. Dari jumlah tersebut, 5 posisi dikhususkan untuk para atlet berprestasi.

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajat Ruswandono mengungkapkan, adanya kuota khusus untuk atlet-atlet berprestasi dalam pembukaan lowongan THL kali ini tidak lepas dari upaya Pemkab untuk menjaga atlet agar bisa bertahan di Gunungkidul. Pasalnya pada masa sebelumnya, banyak kasus atlet yang memilih bergabung dengan wilayah lain atas dasar kesejahteraan.

“Memang baru ini yang bisa kami berikan, itupun mereka nanti yang lolos (THL) tidak ada jaminan jadi CPNS,” kata Drajat ketika ditemui di ruangannya, Rabu (27/03/2019).

Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono

Ia menjelaskan, untuk posisi yang nantinya diisi atlet jumlahnya memang masih terbatas. Hal itu karena anggaran yang dimiliki pemkab saat ini belum mencukupi untuk memberikan perhatian kepada seluruh atlet yang ada.

“Karena anggaran kita masih condong untuk infrastruktur pariwisata. Kita sebenarnya juga miris melihat atlet kita istilahnya dibajak wilayah lain, tetapi memang kemampuan kita masih seperti ini,” imbuh dia.

Namun demikian, para atlet tersebut masih harus mengikuti seleksi sesuai aturan yang berlaku. Drajat menegaskan, pihaknya menjamin tidak akan ada THL titipan sebab dalam seleksi sendiri menggunakan sistem komputer di mana hasilnya bisa langsung dilihat saat itu juga.

Berita Lainnya  Proyek Taman Budaya Gunungkidul Diperkirakan Rampung Juni 2021 Mendatang

“Tidak ada titip-titipan, kita jamin itu. Karena belajar dari yang sudah-sudah kalau THL tidak bisa bekerja ya mau bagaimana,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan saat ini Pemkab membuka 72 lowongan untuk THL. Penempatannya pun sangat luas, dari lingkup kedinasan hingga tingkat kecamatan.

“Beda-beda klasifikasi pendidikan minimalnya, ada yang SMA ada yang sarjana,” kata dia.

Untuk pendaftaran akan dilakukan secara online mulai 26 sampai 29 Maret 2019. Kemudian jika sudah mendaftar langsung mengirimkan berkas ke PT. Pos Indonesia melalui PO BOX 55800.

“Seleksi Administrasi dilakukan 28 Maret sampai 2 April. Untuk pengumumannya masih menyusul. Berikut juga dengan jadwal tes selanjutnya. Untuk info lebih lanjut bisa datang ke Kantor BKPPD atau mengunjungi web site http//thl.gunungkidulkab.go.id/,” pungkas dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler