fbpx
Connect with us

Politik

Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, Demokrat Persiapkan Kader Terbaik Partai

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Dinamika politik berkaitan dengan Pilkada Gunungkidul 2024 terus bergulir. Saat sejumlah partai mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat umum dan kalangan lainnya yang ingin maju sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada mendatang. Selain itu, komunikasi dengan masing-masing petinggi partai juga dilakukan untuk menjalin koalisi.

Seperti halnya dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul melakukan penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Selain membuka pendaftaran untuk masyarakat umum, tokoh lainnya maupun kader partai. Pendaftaran sendiri dibuka mulai 30 April hingga 6 Mei mendatang.

Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Henry Ardiyanto mengatakan, selain membuka pendaftaran untuk umum. Selain itu ada kader terbaik partai yang juga dipersiapkan untuk melenggang pada Pilkada 2024 mendatang.

Berita Lainnya  Ada Kekurangan, KPU Ajukan Penambahan Ratusan Kotak Suara Pemilu

“Kami siapkan kader potensial ada Hj. Erlia Risti dan Eko Rustanto. Gunungkidul harus diwarnai dengan pejabat (pimpinan) perempuan,” ungkap Henry.

Pihaknya mengakui, pada Pileg 2024 di Gunungkidul, partilainya hanya meraup dua kursi. Untuk itu, dalam penentuan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati bersama mitra partai koalisi, pengurus akan kompromis.

“Visi misi sama dengan Partai Demokrat. Membangun Gunungkidul lebih maju, makmur, dan sejahtera. Diantaranya nanti yang mendaftar akan kami jajaki. Dasarnya realistis meskipun kami hanya memiliki 2 kursi di DPRD,” imbuhnya.

Tokoh dan masyarakat yang berminat mendaftar dapat melalui hotline 081808005577 atau 087819841725. Selain terbuka kepada partai politik lain, Demokrat pun membuka pintu koalisi selebar-lebarnya bagi nama-nama yang belakangan kerap muncul. Baik petahana maupun Sutrisna Wibawa.

Berita Lainnya  Tak Ada Pendaftar, KPU Terpaksa Perpanjang Waktu Pendaftaran Relawan Demokrasi di 2 Kecamatan

“Kami siap ikut berkompetisi di Pilkada Gunungkidul 2024. Kami ingin menjadi bagian penentu kebijakan pembangunan Gunungkidul,” jelasnya.

Sekretaris DPC Demokrat Gunungkidul, Eko Rustanto mengatakan, sejauh ini partai telah banyak mendengar aspirasi yang akan dijadikan pertimbangan dalam mengusung atau memberikan dukungan bagi calon bupati dan wakil bupati. Beberapa nama yang mencalonkan diri memang santer terdengar mulai dari incumbent Bupati Gunungkidul, Sunaryanta; Sutrisna Wibawa, Mahmud Ardi Widanto, M. Arif Darmawan dan beberapa lainnya.

“Kami rasional dan realistis dengan kursi pileg kemarin meningat kami mendapatkan 2 kursi. Kemudian untuk Pilkada besok tetap koalisi,” papar Eko Rustanto.

Pihaknya membuka lebar siapa saja yang akan mendaftarkan diri, setelah berkas masuk. Nantinya akan diserahkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dan surat tugas, kemudian akan dilakukan penjajakan sesuai dengan visi misi partai.

Berita Lainnya  Pemabuk dan Penjudi Tak Bisa Daftar, Apa Saja Syarat Lain Jadi Calon Bupati Gunungkidul?

“Yang terpenting itu memiliki visi misi yang sama untuk membangun dan memajukan Gunungkidul,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler