fbpx
Connect with us

Politik

Pilkada Gunungkidul, Sutradara TV Swasta Daftarkan Diri ke Partai Golkar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dua hari pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, DPD Golkar Gunungkidul sudah menerima 6 tokoh yang menyerahkan berkas. Salah satu tokoh yang cukup mejadi sorotan sejumlah pihak adalah Sugiyartono yang merupakan program director di salah satu TV swasta akhinya menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Golkar Gunungkidul.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penjaringan Opini (MPO) DPD Golkar Gunungkidul, Agung Wahyudi mengatakan, Senin (22/04) kemarin ada 2 tokoh yang menyerahkan berkas yaitu Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta dan Dr. Supriyadi. Kemudian pada Rabu (23/04) Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto menyusul menyerahkan berkas pendaftaran.

Adapula Dadang Iskandar, Anti Kumala Sari yang merupakan caleg lolos pada Pileg 2024 kemarin, dan ada Sugiyartono yang merupakan tokoh muda yang belakangan tengah menjadi perbincangan khalayak. Adalah Sugiyartono, putra daerah kelahiran Kapanewon Rongkop yang sukses dalam karir di bidang media, mas Tono sapaan akrabnya juga dikenal di berbagai organisasi sosial seperti Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG).

Berita Lainnya  Sejumlah Daerah Masih Jalani Proses Sengketa Pilkada, Pelantikan Sunaryanta-Heri Susanto Tunggu Instruksi ¬†Kemendagri

Pria kelahiran 28 Februari 1976 ini merupakan alumni SMA Negeri 1 Rongkop. Dalam organisasi, Sugiyartono cukup dikenal, dia menjadi Ketua Umum 2 di Asosiasi Sutradara TV Indonesia. Dalam bidang permediaan, Tono sukses menjalankan program Director di Televisi Trans 7 dengan segudang pengalamannya. Beberapa menyebut dan memberi dukungan penuh bila ia maju pada pesta demokrasi mendatang.

Selain di beberapa bidang tersebut, ia pria ini juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Sehingga di bidang pemerintahan pun juha memiliki bekal. Lebih lanjut ia mengungkapkan, melihat kondisi daerah saat ini, Gunungkidul sangat potensial untuk dikembangkan. Sehingga putra daerah wajib untuk turut andil berkontribusi memajukan tanah kelahirannya.

Berita Lainnya  Bupati Badingah Dikabarkan Masuk ke Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Gunungkidul

“Iya hari ini ada 6 yang mendaftarkan diri. Baik pak Wakil Bupati maupun tokoh lainnya. Ya salah satunya adalah Mas Tono (Sugiyartono) ini,” paparnya.

Pihaknya DPD pun menyambut baik atas antusias para pendaftar ini. Nantinya nama-nama ini akan diusulkan ke DPP guna dilakukan pertimbangan dan rekomendasi selanjutnya.

Sebelumnya, Sugiyartono mengatakan, ada dorongan warga masyarakat dan para koleganya di organisasi maupun ikatan alumni kepadanya. Kendati demikian, ia masih belum bisa berkomentar lebih jauh lagi mengenai hal tersebut. Tentunya jika ingin terjun keduania politik, ada beberapa yang ia pertimbangkan. Meski demikian, akhirnya terjun di politik pada bursa pilkada 2024 di Kabupaten Gunungkidul.

“Semua orang pasti ingin memajukan Gunungkidul dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Apalagi saat ini pariwisata sedang berkembang harus dikelola dengan baik,”terangnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler