fbpx
Connect with us

Pendidikan

Capaian Prestasi SMA Mubammadiyah Al Mujahidin di Olympicad Nasional

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– SMA Muhammaduyah Al Mujahidin mengikuti lomba Olympicad tingkat Nasional di Bandung. Olympicad sebagai wakil dari DIY. Pada ajang bergengsi untuk oleh sekolah- sekolah Muhammadiyah se- Indonesia ini, SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berhasil mengukir prestasi. Sejumlah medali berhasil dibawa pulang atas kemampuan dan kerja keras para siswanya.

Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari Dwi Yulianti, mengatakan pada lomba tersebut sekolahnya mengikuti 11 cabang lomba diantaranya adalah: Best Practice Kepala Sekolah, Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Ismu in Arabic, News Reading, Dakwah Digital, Musik Akustik, Olimpiade Informatika, OLimpiade Astronomi, Olimpiade Fisika, dan Kaligrafi.

“Ada 15 peserta yang mengikuti lomba tersebut. Dari jumlah ini ada 10 orang yang berhasil membawa pulang medali,” kata Dwu Yulianti saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya  Usai Yudisium, Ratusan Mahasiswa STIPRAM Yogyakarta Dapat Fasilitas Table Top

Adapun medali yang berhasil diperoleh yaitu 1 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dengan rincian sebagai berikut  medali Emas Best Practice Kepala Sekolah yaitu Dwi Yulianti, S.Pd.I., M.Pd. Kemudian Medali Perak Musik Akustik Hidayatin Halimah Nur Afifah; Medali Perak Dakwah Digital Darojah, Praya Sakanaraga Kristiyanto, Tristan Solehudin.

Medali Perak Olimpiade Informatika, Marlina Intan Winanti; Medali Perak News Reading, Siti Fatimah Az Zachra Nur Izzati; Medali Perunggu Musabaqoh Fahmil Qur’an, Nibras Khancenkjungga, Asmarisya Wilda Novita, dan Hanifatul Hasanah.

“Dalam mencapai prestasi ini tim Olympicad SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berjuang keras dalam melakukan latihan dan bimbingan. Perjuangan tim Olympicad SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tidaklah mudah, mereka melaksanakan bimbingan rutin setiap hari sejak pulang sekolah. Proses latihan di dampingi oleh guru pembimbing masing- masing pada setiap cabang perlombaan,” sambung dia.

Berita Lainnya  Dapat Beasiswa dan Fasilitas Antar Jemput, Pasha Akhirnya Bisa Lanjutkan Sekolah

Lebih lanjut ia mengatakan, olympicad Nasional dua tahun lalu yang di selenggarakan di Semarang SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berhasil menyabet medali emas dalam cabang MFQ. Tentu dengan prestasi yang didapat ini menjadi nilai tambah bagi sekolah tersebut.

“Tentunya kami bersyukur atas capaian prestasi pada ajang Olympicad Nasional ini. Pencapaian ini bukan atas kerja keras satu orang saja tapi kerja sama tim yang solid dalam melakukan bimbingan mempersiapkan Olympicad ini. Pencapaian ini harapannya bisa menjadi motivasi bagi siswa- siswi yang lainnya untuk berprestasi sesuai dengan jargon kita one student one trophy “ ujar Dwi Yulianti.

Melalui prestasi ini, SMA Muhammadiyah Al Mujahidin semakin meneguhkan posisinya mewujudkan visinya sekolah unggul dan berkemajuan. SMA Muhammadiyah Al Mujahidin sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul di bidang akademis dan religius, tetapi juga dalam mengembangkan potensi dan bakat siswa di berbagai bidang.

“Pencapaian ini mudah-mudahan akan terus menjadi inspirasi bagi generasi muda sekolah untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan,” tutup dia.

Berita Lainnya  Pemerintah Juga Tiadakan Ujian Sekolah dan Ujian Akhir Sekolah

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler