fbpx
Connect with us

Hukum

Cemburu Buta, Trimbil Pukuli Teman Pria Gebetannya

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Tr (28) alias Trimbil warga Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan ditangkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Playen pada Kamis (29/07/2021) kemarin. Dia ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah menganiaya Idham Marwanto (20) warga Padukuhan Srikoyo, Rt 05, Rw.08 Kalurahan Bleberan Kapanewon Playen yang terjadi beberapa waktu silam.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menceritakan, perkara penganiayaan Tr terhadap Idham itu dipicu rasa cemburu. Sebab seorang perempuan yang disukai oleh Tr diketahui sering menyambangi korban. Menurut Hajar Wahyudi, yang terjadi sendiri adalah kesalah pahaman lantaran antara Idham dan perempuan tersebut tidak memiliki hubungan khusus dan hanya saling berteman.

Dilanjutkannya, antara Tr dengan perempuan tersebut juga sebenarnya tidak ada hubungan spesial. Akan tetapi, memang Tr menaruh rasa dengan perempuan itu. Masalah muncul saat Tr mengetahui jika perempuan yang ia sukai tersebut terlihat sering main ke rumah laki-laki lain. Hal ini membuat Tr terbakar api cemburu. Sampai pada akhirnya Tr membuntuti wanita yang disukainya saat pergi ke rumah Idham.

Melihat perempuan yang ia sukai akrab dengan Idham, Tr kemudian langsung mendatangi dan menantang untuk duel satu lawan satu. Namun korban yang merasa tak ada masalah tidak meladeni tantangan Tr. Pada hari Selasa (27/07/2021) lalu, saat Idham melintas di Jalan Playen-Banyusoco, Tr yang masih menyimpan dendam langsung menghadang korban di Pertigaan Padukuhan Srikoyo, Kalurahan Bleberan.

Tanpa basa basi, saat itu juga pelaku kembali menantang Idham untuk duel. Bahkan, Tr sendiri diketahui sempat mengancam Ilham dengan senjata tajam yang ia bawa. Namun lagi-lagi tantangan itu tak dilayani oleh korban.

Hal ini membuat pelaku semakin emosi karena merasa diabaikan oleh Idham. Tr yang telah lalu langsung menghajar korban. Beberapa kali pukulan diterima oleh Idham saat itu. Hingga dirinya mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Idham dan Tr ini sebenarnya tidak saling kenal. Masalahnya cuma karena wanita yang disukai Tr berteman dengan korban,” kata Hajar, Jumat (30/07/2021).

Tak terima dengan perlakuan yang diterimanya, Ilham lantas melapor ke Polsek Playen. Petugas kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan oleh korban. Setelah berhasil diidentifikasi, polisi lantas melakukan perburuan terhadap pelaku yang sempat menghilang pasca kejadian penganiayaan. Pencarian sendiri sempat dilakukan di wilayah Bantul, Paliyan, dan rumahnya, akan tetapi yang bersangkutan tidak ada di tempat.

“Kamis kemarin kita peroleh informasi jika pelaku tengah berada di rumah temannya di Padukuhan Playen II, kita langsung lakukan penyergapan di sana,” imbuh dia.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Playen untuk dimintai keterangan. Kepada polisi, Tr mengakui perbuatannya menganiaya Idham. Dari tangan pelaku juga diamankan sebuah senjata tajam berupa sabit.

“Masih kami lakukan pemeriksaan baik saksi maupun pelaku. Kalau untuk korban masih menjalani hingga saat ini masih menjalani perawatan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler