fbpx
Connect with us

Pendidikan

Daftarkan Tim Terbaikmu, Mandala Futsal Competition 2020 Segera Dimulai

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Sebentar lagi Mandala Futsal Competition 2020 segera digelar oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Playen. Belasan siswa dari SMP diharapkan dapat mengikuti kompetisi olahraga sebagai penyalur hobi dan bakat. Rencananya, bulan depan kompetisi ini akan memperebutkan piala bergilir dan total hadiah jutaan rupiah.

Panitia MFC 2020, Titus Indy Julian mengatakan Februari itu merupakan bulan persiapan ajang kompetisi tingkat SMP/Mts tersebut. Beberapa tahapan telah dilakukan, tanggal 21 sampai dengan Minggu 23 Februari ini adalah jadwal pendaftaran bagi tim yang berminat.

“Pendaftaran sudah dimulai sejak Jumat lalu. Untuk kuota yang kami buka 16 tim yang ikut ajang kompetisi futsal,” kata Titus, Minggu (23/02/2020).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu memang ada sedikit pengurangan kuota. Selama 2 hari pendaftaran, minat dari sekolah-sekolah pun luar biasa. Beberapa sekolah telah mendaftarkan tim mereka untuk menjejal kemampuan dalam bermain bola.

Berita Lainnya  Undang Tenaga Ahli Urusi Server, Dinas Jamin PPDB Online SMP Akan Berlangsung Lancar

Meski 3 hari ini merupakan pendaftaran, untuk kompetisi sendiri akan digelar mulai tanggal 14 dan 15 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan tanggal 21 sampai 22 Maret mendatang. MFC menjadi kegiatan rutin SMA Negeri 2 Playen setiap tahun. Diharapkan memang acara ini terus mendapat dukungan dari semua pihak dan diminati oleh siswa SMP yang ingin menguji kemampuan mereka dalan bermain futsal.

“Harapan kami kegiatan ini dapat sebagai wadah menampung bakat adik-adik kita. Juga sebagai ajang promosi SMA Negeri 2 Playen, dimana sekolah ini memiliki kelas khusus olahraga yang terus diminati,” tambahnya.

Selama beberapa tahun terakhir sekolah ini memang mulai mengembangkan kelas khusus olahraga. Terbukti sejumlah atlet berprestasi merupakan jebolan dan binaan SMA yang berada di jalur utama Jogja-Wonosari tersebut.

Berita Lainnya  Belajar Daring dan Libur Lebaran, KBM di Sekolah Diliburkan Hingga 1 Juni

“Kami berharap peminatnya banyak. Ini juga bekerjasama dengan sejumlah pihak khususnya untuk wasit dan lainnya,” tambahnya.

Juara 1 nantinya akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, trophy, dan voucher dari sponsor. Selanjutnya juara 2 akan mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta ditambah dengan trophy dan voucher. Juara 3 mendapat Rp 1 juta dan voucher.

“Nanti juga ada piala bergilir dari Bupati Gunungkidul. Hadiah juga akan diberikan pada mereka yang mampu mencetak skor paling banyak, suporter terbaik dan best teaser team,” tutupnya.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler