fbpx
Connect with us

Politik

Data Hasil Pilpres Sementara KPU, Jokowi-Maruf Kuasai Seluruh Kecamatan di Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Paslon Calon Presiden-Wakil Presiden No Urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin unggul sementara di Kabupaten Gunungkidul. Berdasarkan data yang diperoleh dari website resmi KPU RI, Jokowi-Amin untuk sementara memperoleh 75,95 persen suara dari 47,24062 persen data masuk. Pasangan Jokowi-Maruf cukup jumawa di Gunungkidul dengan meraih keunggulan secara merata di seluruh kecamatan.

Berdasarkan data KPU RI pada Senin (22/04/2019) pukul 14.30.03 data sementara yang masuk sementara adalah 3.192 TPS dari total 11.781 TPS. Pada data tersebut menunjukan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi tertinggal jauh dari Jokowi-Amin di semua kecamatan yang ada di Gunungkidul.

Dapat dilihat juga hampir di seluruh desa, pasangan Prabowo-Sandi selalu kalah dengan selisih suara yang cukup banyak. Perolehan suara sementara yang paling mencolok terlihat di Kecamatan Wonosari. Dalam perolehan suara sementara versi KPU RI, Jokowi-Amin memperoleh sekitar 25.482 suara atau sekitar 72,39 persen dan Prabowo-Sandi baru memperoleh memperoleh 9.720 27,61 persen. Jumlah tersebut merupakan data 168 TPS dari total 275 TPS di Kecamatan Wonosari.

Berita Lainnya  Peringati HUT ke-45, Kader dan Pengurus PDIP Gunungkidul Gelar Dhahar Kembul Bersama

Kemudian di Kecamatan Karangmojo, perbedaan juga sangat mencolok. Yakni pasangan nomor urut 01 memperoleh 18.418 suara dan pasangan nomor urut 02 memperoleh 5.595 suara.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, perhitungan tersebut dilakukan oleh KPU RI. Sedangkan pihaknya hanya mengirimkan berkas yang discan kemudian dikirimkan ke KPU pusat.

“Ada 1 salinan BA (berita acara) form C sertifikat hasil penghitungan suara dari TPS yang dikirim ke KPU untyk discan dan diunggah ke situng untuk dipublikasikan KPU RI,” ujar Hani kepada pidjar.com, Senin (22/04/2019).

Hani menambahkan, pihaknya belum menerima dari penghitungan di tingkat kecamatan. Menurutnya hingga saat ini, penghitungan masih dalam proses dan masih sedikit kecamatan yang mendekati selesai.

Berita Lainnya  Dianggap Membelot, 10 Orang Ketua PAC Demokrat Dapat Sanksi Berat

“Belum ada yang selesai. Masih proses. Hari ini kalau lancar selesai untuk Kecamatan Purwosari, Tanjungsari dan Ngawen,” terang Hani.

Pihaknya menargetkan, pada akhir April 2019 ini, proses di tingkat kecamatan dapat di selesaikan. Menurutnya, seluruh anggota telah bekerja secara maksimal untuk penyelenggaraan pemilu 2019 ini.

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler