fbpx
Connect with us

Politik

Datangi Basis Suara Gerindra, Sunaryanta Rebut Hati Simpatisan Kadung Trisna ?

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Konstelasi politik menjelang Pilkada Gunungkidul terus menghangat. Sejumlah manuver politik dilakukan oleh para bakal pasangan calon guna meraih simpati massa. Bahkan sejumlah gerakan juga dilakukan di wilayah basis massa pendukung pasangan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Sunaryanta beberapa waktu lalu. Bakal calon bupati yang diusung partai Golkar dan PKB tersebut terus bergerak blusukan bertemu dengan masyarakat secara langsung. Uniknya, lokasi yang didatangi tersebut merupakan kandang parpol lawan, dimana merupakan basis suara PAN dan Gerindra yang merupakan bagian partai pengusung Sutrisna-Mahmud Ardi

Seperti yang dilakukan di wilayah Tanjungsari beberapa waktu lalu dan di Kalurahan Jatiayu, Karangmojo. Di lokasi tersebut, Sunaryanta disambut 300 an warga di dekat rumah Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Purwanto.

Berita Lainnya  Dana Bantuan Pihak Ketiga Menipis, BPBD Hanya Bisa Dropping 2 Tangki Air Per Hari

“Saya diundang sambung rasa di lokasi tersebut. Bagi saya adalah mengutamakan paseduluran, jadi siapa atau kelompok apa saja, selagi saya bisa saya akan hadir. Tadi malam juga di Jatiayu, Karangmojo,” terang Sunaryanta kepada wartawan.

Salah satu tokoh Gerindra Gunungkidul Ngadiyono yang hadir dalam agenda tersebut semakin membuat warga setempat bersemangat. Ia menyebut bahwa masyarakat di Jatiayu mengharapkan kehadiran Sunaryanta di tengah-tengah mereka.

“Ini suara warga yang kita akomodasi. Meskipun di dekat saudara saya Purwanto namun ternyata mereka ingin Pak Sunaryanta hadir dan siap memberikan dukungan di Pilkada 2020 ini,” ujar Ngadiyono yang juga dewan Penasihat Gerindra Gunungkidul tersebut.

Tidak hanya menghadiri undangan di wilayah basis pendukung dua parpol di koalisi Kadung Trisna. Sunaryanta juga melakukan roadshow mengunjungi berbagai kegiatan warga. Dalam satu hari, pada Minggu (20/09/2020) kemarin, sebanyak 17 titik lokasi dikunjungi Sunaryanta. Tokoh yang sangat enerjik ini mengunjungi berbagai kegiatan warga, mulai dari kerja bakti, olahraga hingga pertemuan kelompok masyarakat.

Berita Lainnya  Masyarakat Rutin Konsumsi Air Hujan, Amankah Untuk Kesehatan?

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Sunaryanta-Heri Susanto, Heri Nugroho mengatakan bahwa blusukan yang dilakukan ke basis massa lawan tersebut atas dasar undangan dari warga. Silaturahmi tersebut menurutnya juga di luar jadwal yang telah disusun oleh tim.

“Konsep paseduluran yang diusung menjadi prioritas, blusukan yang dilakukan  Sunaryanta itu karena diundang oleh masyarakat. Ketika Sunaryanta diundang hadir maka menghormatinya. Ada permohonan untuk Sunaryanta datang dan itu di luar jadwal yang kami susun,” tandas Heri.  

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler