fbpx
Connect with us

Politik

Datangi Pengadilan Negeri, Demokrat Gunungkidul Minta MA Tolak PK KSP Moeldoko

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Gunungkidul mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Gunungkidul, Senin( 03/04/2023) kemarin. Kedatang para pengurus ini untuk menyerahkan surat dan berkas pendukung yang meminta Mahkamah Agung (MA) untuk menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Jhonny Allen Marbun.

Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Henry Ardianto mengatakan, dirinya bersama dengan jajaran pengurus dan ketua PAC mendatangi Pengadilan Negeri Gunungkidul untuk mengirimkan surat dan meminta perlindungan hukum serta keadilan. Dengan harapan surat ini nantinya dikirimkan ke MA untuk menolak PK yang diajukan oleh kubu KLB. Hal ini penting dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono yang terpilih secara sah dan demokratis.

Berita Lainnya  Bawaslu Telusuri Viralnya Video Telur dan Wajan Hadiah dari Sultan

“Berkaitan dengan PK yang diajukan oleh kubu KLB kami di daerah (Gunungkidul) meminta perlindungan hukum dan keadilan maka dari itu kami kirimkan surat ke MA melalui Pengadilan Negeri Gunungkidul,” terang Henry Ardianto.

Dirinya memastikan, kader Demokrat di Gunungkidul tetap solid dan tidak terpengaruh dengan adanya PK yang dilakukan oleh kubu KLB. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh jajaran pengurus, tidak ada satupun kader yang ikut-ikutan maupun berkomunikasi dengan kubu KLB.

Ditegaskan pula, AHY merupakan ketua umum Partai Demokrat yang dipilih secara resmi, sah dan demokratis. Untuk sekarang ini apa yang terjadi tersebut tidak mempengaruhi jalannya kepartaian.

“Terkait dengan apa yang terjadi (PK) tidak mempengaruhi jalannya kepartaian. Kami tetap percaya diri dan fokus pada pencalegan serta mengikuti tahapan Pemilu 2024 mendatang,” imbuh dia.

Berita Lainnya  Parpol Pengusung Sepakat, Bupati Badingah Netral Dalam Pilpres 2019

Adapun pada Pileg 2024 besok, DPC Partai Demokrat menargetkan bisa mendapatkan 5 kursi di DPRD Gunungkidul dimana harapannya masing-masing dapil terdapat wakil dari Demokrat. Kemudian di tingkat provinsi ditargetkan 2 kursi terisi dari Demokrat dan target untuk di DPR RI dapil DIY ada satu putra daerah Gunungkidul yang menduduki kursi legislatif.

Sementara itu, Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Gunungkidul, Eko Rustanto mengungkapkan Demokrat Gunungkidul satu komando dan tidak tercerai berai meski adanya kubu KLB yang terus melakukan proses PK dan lainnya. Berkaitan dengan pengiriman surat ke Pengadilan Negeri ini merupakan upaya meminta perlindungan hukum dan keadilan. Kedatangannya ini juga untuk memperjelas kepada khalayak umum tingkat DPC solid.

“Kami pastikan untuk di Gunungkidul satu komando Ketua Umum Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kami yang berada di daerah solid mendukungnya,” ujar Eko Rustanto.

Berita Lainnya  Amankan Ketat Proses Penghitungan Suara, Polisi Minta Semua Pihak Legowo

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler