fbpx
Connect with us

Politik

Gaspol Gerindra di Dapil II, Pengusaha Muda Ini Rekrut Hingga Ribuan Relawan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Tahapan pemilihan umum (Pemilu) saat ini terus bergulir. Dalam waktu dekat, akan segera masuk pada tahapan Pencalegan. Sejumlah nama mulai muncul dikalangan masyarakat umum serta elit politik, yang mana nama-nama ini diperkirakan akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Seperti halnya dengan Partai Gerindra Gunungkidul, nama-nama calon legislatif sudah mulai dipasang di daerah pilih (dapil) 1 hingga 5.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan, mesin politik partai Gerindra memang mulai dipanasi sejak beberapa bulan terakhir. Sebagai bentuk persiapan menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang, dari ranting hingga anak ranting saat ini sudah mulai bergerak untuk mendapatkan kader atau anggota partai.

Nantinya, mereka akan berkontribusi dalam pemenangan calon legislatif, calon eksekutif hingga calon presiden dari partai Gerindra. Saat ini, dari akar rumput mulai membentuk tim untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Anggota DPR Provinsi DIY ini mengaku kader-kader partai yang hendak ikut dalam Pileg 2024 telah dipasang di dapil masing-masing. Nama-nama lawas masih mendominasi pencalegan dari Partai Gerindra, namun ada juga nama baru dari kalangan muda yang sudah mulai terjun di dunia politik dan menunjukkan eksistensinya. Salah satunya a dalah Angga Sandy Farisma, pengusaha muda yang hendak maju meramaikan pesta demokrasi dan menjadi saingan para caleg di dapil 2.

“Roadshow untuk mengenalkan calon legislatif dari Gerindra sudah kami lakukan. Kami bentuk relawan-relawan yang siap untuk membantu pemenangan mas Angga maupun caleg lainnya dari Partai Gerindra,” terang Purwanto.

Berita Lainnya  Batal Hengkang ke Partai Berkarya dan PKB, Dua Anggota DPRD Gunungkidul Ini Akhirnya Gabung PPP di Menit Akhir

Tak hanya calon legislatif, nama-nama calon Presiden mulai digaungkan di sejumlah daerah untuk mendapatkan simpatisan. Seperti halnya nama Prabowo Subiyanto yang mulai bergema di wilayah Ngawen dan Semin Kabupaten Gunungkidul.

Dari akar kader sampai pucuk pimpinan mulai diberi tanggung jawab besar untuk memenangkan calon presiden yang diusung oleh partai. Dimana Gerinda sendiri memiliki calon yang begitu kuat dengan pengalaman politik yang luar biasa.

“Kami memiliki tanggungjawab yang besar dalam Pilpres 2024 mendatang yakni memenangkan Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI,” kata Purwanto.

Sementara itu, Angga Sandy Farisma mengatakan, dirinya bersama dengan tim memang sudah mulai bergerak untuk membentuk relawan yang nantinya bertugas untuk membantu mencari simpatisan meraup suara agar bisa lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul. Meski tergolong muda, namun dirinya sudah mantap terjun di dunia politik berbekal dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki.
Pada Pileg 2024 mendatang, Angga akan menjadi salah satu pesaing di Dapil 2.

Berita Lainnya  Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2019 Digelar, Antusiasme Warga Turun Drastis

“Kalau saya pribadi kalau bisa mendapatkan suara sebanyak banyaknya. Karena saya juga bekerja keras dengan calon calon lain dari Partai Gerindra khususnya di dapil 2 agar bisa dapat 2 kursi di pemilu 2024 di kursi kabupaten. Target suara saya 20.000 untuk dapil 2, maupun dari suara setiap calon dari Gerindra dan juga suara partai,” ujar Angga.

Saat ini, langkah yang dilakukan adalah pengikuhan relawan Angga dan Parrai Gerindra. Di Kapanewon Ngawen sendiri shdah ada 600 relawan yang dikukuhkan sebagai tim pememangannya. Selain itu kapanewon lain seperti Nglipar, Gedangsari, Patuk juga mulai disasar.

“Pengkuhan relawan Alhamdulillah untuk kapanewon Ngawem di 6 kalurahan sudah terlaksana semua. Kalau untuk Kapanewon lainya di Nglipar, Gedangsari, Patuk ada sebagian wilayah yang saya masuki, karna saya juga bekerja sama dengan calon calon dari Gerindra di dapil 2 khususnya dari Kapanewon Nglipar , Gedangsari, maupun Patuk,” jelas dia.

Berita Lainnya  Petakan Potensi Pelanggaran Pemilu 2024, Bawaslu Gunungkidul Sebut Netralitas ASN Perlu Disorot

Sebagai kalangan muda, selain pendekatan diri terhadap kaum milenial dirinya juga melakukan pendekatan ke seluruh kalangan masyarakat agar mendapatkan dukungan.

“Saya tetap menyasar seluruh kalangan , tapi juga banyak di kalangan muda , karna tujuan saya juga ingin mengajak anak anak muda untuk mengamalkan isi dari sila sila pancasila , sebagai penerus bangsa kedepanya , dan juga harus berkontribusi memajukan gunungkidul dengan menjadi relawan atau kemenangan Partai Gerindra khususnya di Gunungkidul,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler