fbpx
Connect with us

Peristiwa

Depresi Akibat Sakit Tak Kunjung Sembuh, Sukiyah Nekat Gantung Diri

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)–Peristiwa bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Selasa (09/02/2020) pagi tadi, Sukiyah (62) warga Padukuhan Kacangan, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari ditemukan tewas gantung diri di dekat kamar mandi rumahnya. Diduga aksi ini nekat dilakukan karena korban mengalami depresi akibat sakit yang tak kunjung sembuh.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh menantu korban, Samijan. Saat itu, Samijan terbangun dari tidurnya untuk melaksanakan sholat subuh.

“Namun ketika saksi baru mau mengambil air wudhu, ia kaget melihat istrinya tergantung di dekat kamar mandi, tepatnya di samping pintu keluar rumahnya,” jelas Suryanto, Selasa pagi.

Melihat mertuanya tergantung, lanjut Suryanto, Kamijan lantas berteriak minta tolong sehingga mengundang perhatian warga. Tak selang lama beberapa orang pun datang dan melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Purwosari.

“Personel Polsek langsung datang ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan saksi untuk mengetahui apa motif di balik aksi bunuh diri ini,” terang Suryanto.

Dijelaskan, dari informasi yang terkumpul itu, pihak kepolisian menduga korban mengalami depresi berat akibat sakit menahun yang tak kunjung sembuh. Sebab korban juga pernah pergi dari rumah karena tak kuat menahan sakit tersebut.

Berita Lainnya  Tiga Warga Gunungkidul Dalam Pantauan Terkait Virus Corona

“Kurang lebih 1 tahun yang lalu, korban pernah jatuh dari pohon mlinjo, setelah jatuh badan merasa sakit hingga saat ini. Dengan kondisi yang masih sakit, mengakibatkan korban depresi, korban juga pernah pergi dari rumah,” terang dia.

Suryanto menambahkan, atas kejadian ini pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas. Sehingga usai dilakukan pemeriksaan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler