fbpx
Connect with us

Politik

Dianggap Membelot, 10 Orang Ketua PAC Demokrat Dapat Sanksi Berat

Published

on

Playen,(pidjar.com)–DPD Partai Demokrat mengambil langkah tegas terhadap 10 ketua PAC Gunungkidul yang membelot memberikan dukungan ke pasangan selain Sutrisna-Ardi. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesolidan partai memenangkan calon yang diusung. Dengan demikian, Demokrat mengaku solid menghadapi pilkada 2020.

Ketua DPD Demokrat DIY, Heri Sebayang mengatakan, DPP Partai Demokrat telah secara resmi memberikan dukungan terhadap pasangan nomor urut 1, Sutrisna-Ardi dalam Pilkada Gunungkidul 2020. Sehingga dengan demikian, seluruh jajaran dibawahnya baik DPD maupun DPC hingga PAC wajib satu suara.

“Saya mendengar ada 12 orang, 10 diantaranya ketua PAC yang “genit” memberikan dukungan kepada calon lain,” kata Hari, Kamis (05/11/2020).

Terkait dengan apa yang terjadi ini, DPD dengan tegas akan memberikan sanksi berat. Dalam hal ini tidak menutup kemungkinan mereka akan dinon aktifkan atau pemecatan.

“Kami punya mekanisme tindakan secara tegas, bisa SP 1, 2 dan non job kan atau pemecatan,” kata Heri.

Tanpa mengecilkan para PAC tersebut, Heri menyebut memang riak atau gelombang kecil pembelotan tersebut memang menjadi duri dalam jarum. Sehingga hal semacam itu menurutnya patut untuk dibasmi di tengah kemajuan Partai Demokrat.

“Partai Demokrat saat ini sedang maju, kita harus solid, saat ini kita benahi penghamnat itu. Dan saya tegaskan ya, jajaran DPP, DPD DIY, DPC Gunungkidul dan semua PAC solid dukung nomor 1,” tandas dia.

Sementara itu, Ketua DPC Gunungkidul, Supriyani Astuti mengatakan, bahwa DPC telah mengirimkan surat kepada DPD untuk sanksi kepada mereka yang membelot. Ia meyakini sesuai aturan yang ada, 12 orang tersebut akan mendapatkan sanksi berat.

“Tentu sanksi berat, kita tidak akan main-main untuk Pilkada 2020 ini. Semua sudah solid mendukung nomor 1,” tandas dia.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah menerima 1300 bendera Demokrat untuk dikibarkan ke seluruh penjuru Gunungkidul. Hal ini menurutnya menjadi salah satu kesungguhan Demokrat mendukung Sutrisna-Ardi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler