fbpx
Connect with us

Politik

Immawan-Martanty Siap Lanjutkan Program Pembangunan Bupati Badingah

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Badingah yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gunungkidul merupakan fenomena politik di Gunungkidul. Badingah selalu memenangi kontestasi Pilkada Gunungkidul yang diikutinya. Sudah 3 kali Badingah mengikuti perhelatan Pilkada dengan keseluruhan berhasil dimenangi. Selain memang citra yang cukup membumi, pemerintahan era Badingah selama 15 tahun terakhir ini dianggap cukup berhasil dan tentunya memuaskan masyarakat. Berbagai sektor mengalami peningkatan yang signifikan, salah satunya adalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pariwisata yang mencapai hampir 10 kali lipat.

Kepemimpinan Badingah sendiri mendapatkan apresiasi dari salah satu calon Wakil Bupati Gunungkidul, Martanty Soenar Dewi. Bahkan, dalam clossing statemennya saat debat Calon Wakil Bupati pada Selasa (03/11/2020) malam kemarin, tak ragu ia menegaskan siap untuk melanjutkan program-program dari Badingah.

Kepada pidjar.com, Martanty menyebut bahwa selama ini telah banyak kemajuan yang dialami Gunungkidul berkat tangan dingin Badingah. Diantaranya adalah pertumbuhan PAD Gunungkidul, pembangunan fisik yang merata di seluruh wilayah, hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Bu Badingah ini selama menjabat juga banyak sekali penghargaan yang didapat,” beber Martanty, Rabu (04/11/2020).

Untuk melanjutkan program-program pemerintahan dari Badingah sendiri menurut cucu Bupati pertama Gunungkidul ini, pihaknya memiliki modal yang cukup besar. Pasangannya, Immawan Wahyudi sendiri adalah Wakil Bupati Gunungkidul yang telah hampir satu dekade mendampingi Bupati Badingah. Dalam hal ini, Immawan tentunya mengetahui seluk beluk pemerintahan dan tinggal melanjutkan kepemimpinan yang ada.

Sementara, untuk dirinya, sebagai sesama perempuan, ada banyak sekali program yang tentunya bisa ia lanjutkan. Selama memimpin, Badingah memang cukup banyak memajukan kaum perempuan Gunungkidul. Berbagai program di sektor pertanian hingga kewirausahaan digelontorkan Bupati Badingah kepada kaum perempuan.

“Ini tentunya program-program yang sangat baik. Dan sebagai perempuan satu-satunya yang bertarung dalam Pilkada Gunungkidul ini, tentu saya juga memiliki prioritas khusus dalam memajukan kaum wanita,” urai pasangan nomor urut dua ini.

Ia memaparkan, sudah sepantasnya bagi dirinya untuk mengajak kaum perempuan Gunungkidul bisa lebih maju lagi. Dengan keuletan dan kegigihan serta etos kerja yang sangat tinggi, merupakan potensi yang sangat luar biasa.

“Perempuan-perempuan Gunungkidul itu sangat guyub ya, ini jadi modal utama,” bebernya. 

Salah satu yang menbuatnya kagum adalah sikap Badingah yang mengayomi dan melindungi masyarakat. Tak heran apabila kemudian Badingah sangat dicintai oleh masyarakat Gunungkidul.

“Beliau ini adalah ibu bagi seluruh masyarakat Gunungkidul,” sambung Martanty.

Sementara itu, hal tak jauh berbeda juga dipaparkan oleh Calon Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. Sebagai Wakil Bupati yang mendampingi Badingah selama hampir 10 tahun terakhir ini, ia mengaku telah memiliki banyak program untuk melanjutkan kinerja Badingah dalam memajukan Gunungkidul.

Menurut Immawan, Gunungkidul saat ini sudah berada di jalur yang benar. Dengan kerjasama dari seluruh stake holder termasuk dalam hal ini pemerintah, warga masyarakat dan investor, ia meyakini ke depan, Gunungkidul akan semakin maju.

“Ini tentunya adalah impian kita yang harus diwujudkan, menjadikan Gunungkidul yang aman, ayem, dan sejahtera,” papar Immawan.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler