fbpx
Connect with us

Pariwisata

Dibidik Pemilik Modal, Pantai Jungwok Akan Disulap Bak Santorini Yunani

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar.com)– Pantai Jungwok yang berada di Kapanewon Girisubo dibidik oleh pemilik modal untuk dijadikan sebuah kawasan bak Santorini di Yunani. Lahan seluas 1 hektare akan di kawasan pantai tersebut akan segera disulap untuk menyuguhkan pemandangan dan keindahan yang mengesankan bagi wisatawan.

General Manager PT Samudra Wisata Sentosa Fitriyadi mengatakan, keindahan pesisir selatan Gunungkidul yang beragam menjadi daya tarik tersendiri. Termasuk dengan kunjungan wisata per tahun yang selalu meningkat dan tembus di jutaan pengunjung. Hal inilah yang meyakinkan para pemilik modal untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan suatu kawasan untuk menjadi lebih maju dan menarik lagi.

Saat ini, konsep kekinian dengan bangak spot foto dan unik banyak diminati oleh pasaran. Maka perusahaan besar ini juga berusaha mengadposi konsep-konsep yang tengah tren dipadukan dengan keindahan pesisir selatan Gunungkidul.

Berita Lainnya  Target Akhir Pekan Rampung, BLT Pemkab Senilai 10,4 Miliar Mulai Disalurkan

“Kami akan bangun konsep Santorini yang persis di Yunani benar-benar di tepi pantai jadi kita mau bikin sama persis tapi budaya lokal tidak akan kami tinggalkan, kami juga akan bangun gapura-gapura putih seperti di kraton,” kata Fitriyadi.

Di lahan yang akan mereka kelola tersebut juga akan dibangun playground di lokasi wisata yang diproyeksikan selesai pada libur Idul Fitri tahun 2023. Sehingga harapannya masa kunjung wisatawan akan lebih lama.

“Untuk semua spot foto juga akan kami gratiskan, jadi pengunjung hanya membayar HTM di awal saja,” jelas Fitriyadi.

Komisaris PT Samudra Wisata Sentosa Iwani Permata mengatakan, pihaknya berkomitmen melibatkan warga sekitar dalam pembangunan hingga nantinya wahana wisatanya beroperasi.

Berita Lainnya  Kementerian Kelautan dan Perikanan Gelontor Anggaran Rp 50 Miliar Untuk Budidaya Lele Gunungkidul

“Untuk serapan tenaga kerja nantinya 80% kami menggunakan warga sekitar yang akan kami training terlebih dahulu,” kata Iwani.

Panewu Girisubo, Slamet Winarno menerangkan, sejumlah investor telah melirik wilayah Kapanewon Girisubo. Adapula yang sudah mulai mempersiapkan pembangunan seperti misalnya yang dilakukan PT Samudra Wisata Sentosa yang hendak membangun Jungwok Blue Ocean di Jepitu, Girisubo.

“Kami berharap dengan adanya investor yang masuk ke Girisubo mampu mengangkat UMKM di Girisubo dimana ada kerjasama dengan masyarakat lokal. Sehingga masyarakat tidak hanya sekedar sebagai penonton saja tapi terlibat didalamnya,” terang Slamet.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler