fbpx
Connect with us

Kriminal

Diduga Dikuras Maling saat Tarawih, Uang dan Emas Puluhan Gram Milik Rahayu Lenyap

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Kasus pencurian kembali marak terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Selasa (20/04/2021) kemarin, Budi Tri Rahayu warga Padukuhan Grogol, Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan menjadi korban pencurian. Dua unit handphone, uang tunai dan puluhan gram emas milik perempuan tersebut raib diambil oleh maling.

Kapolsek Paliyan, AKP Edy Purnomo mengatakan peristiwa tersebut diketahui sekitar jam 19.30 WIB. Saat itu Budi Tri Rahayu pulang dari masjid melaksanakan sholat tarawih, ia merasa ada yang janggal di rumahnya. Kemudian ia mengecek dalam rumahnya, ia justru mendapati 2 handphone jenis samsung A 51 dan samsung galaxy j2 prime sudah tidak ada.

Uang tunai sebanyak 300 ribu rupiah miliknya juga sudah tidak ada. Kecurigaan semakin iabrasakan mana kala mencari diseluruh ruangan namun tidak ditemukan barang miliknya. Ia kemudian mengecek lemarinya, ternyata perhiasan berupa kalung dan cincin emas seberat 50 gram juga tidak ditemukan.

Sadar menjadi korban pencurian, pensiunan Polri itu melaporkan kejadian ke Polsek Paliyan untuk ditindak lanjuti.

“Kemungkinan pelaku melakukan aksinya saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal oleh pemiliknya ke masjid. Dari pengakuan korban, rumah saat itu posisi dikunci,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Rabu (21/04/2021).

Mendapat laporan tersebut, unit reskrim kemudian melakukan olah TKP. Saat ini pihak kepolisian tengah mendalami kasus pencurian di wilayah Paliyan tersebut. Petugas telah mengumpulkan keterangan dari sejumlah pihak, termasuk mengimpulkan data lain.

“Masih kami dalami. Untuk kerugian sekitar 30 juta rupiah,” jelasnya.

Edy menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati. Benda berharga disimpan sebaik mungkin di tempat yang sekitanya aman.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler